Wartawan Junior Global Inbyra School Liputan ke Hutan Mangrove Tegal

DIIKUTI: Pelantikan Warior GIS kali ini diikuti sebanyak 16 orang anak yang kemudian dilanjutkan dengan sesi foto bersama dan melakukan kegiatan liputan serta wawancara langsung dengan pengunjung dan pengelola di lokasi Hutan Mangrove Pantai Alam Indah Kota Tegal.(Beenews.id/Zuhud)

TEGAL – Pelantikan Wartawan Junior (Warior) Global Inbyra School angkatan ke-5 Sesi kedua diadakan di Hutan Mangrove Tegal pada hari Kamis, 1 Februari 2024 kemarin. Acara pelantikan tersebut diikuti oleh beberapa siswa yang mengikuti Hobbies Jurnalisitk dan Fotografi di Primary Global Inbyra School.

Global Inbyra School yang beralamat di Jl. Kompol Suprapto No. 8 Kota Tegal memiliki beberapa kegiatan hobbies club untuk siswa dan siswinya seperti Dancing, Karate, Painting, Tradisional Dance dan masih banyak hobbies lainnya. Salah satu dari sekian banyak Hobbies tersebut yaitu Jurnalistik dan Fotografi yang dibimbing oleh Team Media Online Bee News.

Sebanyak 16 Siswa Primary Global Inbyra School (GIS) yang mengikuti Hobbies Jurnalistik dan Fotografi telah resmi dilantik sebagai Wartawan Junior (Warior) GIS.

Pelantikan Wartawan Junior GIS kali ini merupakan pelantikan Warior GIS angkatan ke-5 untuk Sesi kedua. Berbeda dengan acara pelantikan sebelumnya yang diadakan di sekolah, pelantikan kali ini diadakan di Hutan Mangrove Pantai Alam Indah Kota Tegal.

Acara pelantikan ini dihadiri oleh Ms. Tisa sebagai Guru Pendamping Hobbies Jurnalistik serta beberapa Guru Pembimbing dari Team Media Online BeeNews.id yaitu Ms. Agata Asri, Ms. Diyah dan Mr. Aji.

Semua anggota hobbies Jurnalistik dan Fotografi mendapatkan kalung ID Card Warior GIS dari Ms. Agata. Kemudian dilanjutkan dengan sesi foto bersama.

Setelah mengikuti acara pelantikan semua anggota Warior GIS diminta untuk bertemu dengan beberapa pengunjung dan pengelola hutan Mangrove Tegal untuk belajar melakukan wawancara kepada narasumber. Seperti halnya kelompok 2 yang beranggotakan 4 siswa yaitu Olin, Velove, Gwen dan Celin. Mereka berempat melakukan wawancara dengan pengelola hutan Mangrove.

Ketika liputan sudah selesai semua siswa beristirahat di gazebo sambil menikmati snack dan minum yang sudah disediakan. Tak lupa juga mereka berfoto dengan latar belakang keindahan hutan Mangrove dan Pantai Alam Indah.

“Saya antusias sekali dengan acara liputan di hutan Mangrove ini. Ini pertama kali saya melakukan liputan dan wawancara langsung di luar sekolah,” kata Renzi salah satu Team Warior GIS.

Hasil dari liputan dan wawancara mereka nantinya akan diolah dan menjadi sebuah berita, kemudian akan ditayangkan di Media Online BeeNews.id dan akan ditayangkan juga di kanal Youtube Redaksi BeeNews.(Red3/Club)

Advertisements

Editor : Irene Indah

TAG :, ,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 116,498