Warna – Warna Baju Yang Bikin Perempuan Terlihat Lebih Langsing

PROPORSIONAL : Salah memilih warna baju juga bisa sangat berpengaruh ke penampilan. Ini berlaku untuk siapa saja, baik yang tinggi, agak berisi, kurus atau yang pendek, jika salah menggunakan baju bisa membuat bentuk tubuh jadi kurang proporsional. (BeeNews.id/doc)

TEGAL – Para perempuan umumnya senang memperhatikan penampilannya, apalagi jika harus ke luar rumah, pasti sibuk menyiapkan penampilan terbaik.

Mengutip Psychology Today berdasarkan penelitian bertajuk What colour should I wear? How clothing colour affects women’s judgement of other women’s body attractiveness and body size (2021) karya Nimreth Sidhu, Chloe Qualter, Emily Higgs, dan Kun Guo, warna pakaian menjadi faktor penting seseorang dalam menilai daya tarik seorang perempuan.

Meski begitu, warna yang membuat perempuan terlihat lebih langsing tak selalu berbanding lurus dengan tingkat daya tariknya. Ada juga warna yang membuat tubuh perempuan terlihat lebih berisi dibanding berat aslinya, tapi justru bisa membuat daya tariknya lebih tinggi.

Untuk warna yang bisa memberikan ilusi bentuk tubuh seseorang, warna hitam, biru, dan merah dapat membuat tubuh terlihat lebih ramping. Sementara warna hijau, abu-abu, serta putih membuat ukuran tubuh terlihat lebih besar.

Pakaian dengan warna merah membuat perempuan tampak lebih menarik bagi pria dan perempuan lainnya. Dalam hal ini warna merah dihubungkan dengan keanggunan, nafsu dan cinta.

Selain itu, warna hitam juga memberikan kesan seksi yang misterius. Adapun warna abu-abu dan hijau memiliki persepsi gairah yang rendah.

Yang menarik, terkait tingkat daya tarik, pakaian berwarna putih ternyata punya nilai yang lebih tinggi dibanding warna merah dan biru. Ini jadi hal yang unik karena warna putih sebelumnya disebut membuat bentuk tubuh terlihat lebih besar.

Artinya, kadang ukuran tubuh tak selalu berbanding dengan daya tarik seseorang.

Sementara itu, untuk bagian tubuh yang paling menarik perhatian bagi pria, daya tarik fisik pada perempuan ada pada bagian dada, pinggang, dan pinggul, kemudian diikuti oleh bagian kepala, lengan, dan kaki.

Meski begitu, perlu ditekankan juga bahwa kontras antara warna kulit dan warna pakaian juga bisa memengaruhi tingkat daya tarik seseorang.
(Red2/Fashion)

Advertisements

Editor : Irene Indah

TAG :, ,

Leave a Reply

Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 51,050