Wali Kota Tegal Lantik drg. Agus Dwi Sulistyantono Sebagai Pj. Sekda Kota Tegal

MENJABAT : Untuk diketahui, Agus Dwi Sulistyantono saat ini masih menjabat Direktur RSUD Kardinah Kota Tegal dan Ketua PMI Kota Tegal. Pria Kelahiran, Yogyakarta, 11 Agustus 1972 tersebut memulai karir di Puskesmas Margadana sebagai PNS di tahun 2002.(BeeNews.id/Doc).

TEGAL – drg. Agus Dwi Sulistyantono, M.M., resmi menjabat sebagai Penjabat (Pj.) Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tegal setelah dilantik Wali Kota Tegal, H. Dedy Yon Supriyono, S.E., M.M., di ruang Adipura Komplek Balai Kota Tegal, Kamis (2/3).

Agus Dwi menggantikan pejabat lama Dr. dr. Sri Primawati Indraswari, Sp.K.K., M.M., M.H., yang sudah menjabat Pj. selama dua periode, sesuai dengan ketentuan batas waktu Pj. Sekda.

Sesaat setelah dilantik, Pj. Sekda Kota Tegal yang baru, Agus Dwi Sulistyantono menyampaikan, Ia akan melaksanakan sesuai dengan tugas Pj. Sekda yakni melakukan koordinasi, pembina organisasi Perangkat Daerah didalam mendukung Wali Kota Tegal dalam mewujudkan visi misi Wali Kota, yang sudah dituangkan dalam RPJMD dan beberapa kegiatan LKPD yang sudah ditetapkan. Ia menyampaikan akan fokus pada hal tersebut.

“Sehingga dalam sisa waktu pemerintahan Wali Kota kita lebih fokus pada hal tersebut, bagaimana kemudian mewujudkan visi dan misi tersebut bisa betul-betul dilaksanakan di masyarakat,” jelas Pj. Sekda Kota Tegal, Agus Dwi Sulistyantono.

Secara umum Agus akan melanjutkan apa yang sudah dilaksanakan oleh pejabat sebelumnya yang sudah baik. Pihaknya akan melanjutkan dan tingkatkan. Sedangkan yang belum baik, Agus menyampaikan akan memperbaiki supaya dapat lebih meningkat lagi.

Wali Kota Tegal, H. Dedy Yon Supriyono dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada Pj. Sekda Kota Tegal, Agus Dwi Sulistyantono, selain bertugas sebagai Direktur RSUD Kardinah Kota Tegal, juga diberi kepercayaan sebagai Pj. Sekda Kota Tegal.

“Kesempatan pertama, saya ucapkan selamat kepada Penjabat Sekretaris Daerah, drg. Agus Dwi Sulistyantono, M.M selain bertugas sebagai Direktur RSUD Kardinah Kota Tegal, beliau juga diberi kepercayaan sebagai Penjabat Sekretaris Daerah Kota Tegal,” kata Wali Kota.

Selain melantik Pj. Sekda, Wali Kota juga dalam kesempatan itu juga melantik enam orang Kepala Sekolah SLTP dan SD.

“Saya ucapkan selamat kepada Kepala Sekolah yang baru dilantik sejumlah enam orang PNS Guru dengan penugasan sebagai kepala sekolah,” ungkap Wali Kota.

Dedy Yon menyampaikan, seiring dengan kekosongan jabatan Sekretaris Daerah Kota Tegal sampai saat ini, dan berakhirnya masa jabatan Penjabat Sekretaris Daerah sebelumnya Sri Primawati Indraswari, perlu adanya penetapan Penjabat Sekretaris Daerah untuk menjaga stabilitas dan harmoni hubungan kerja dan koordinasi antar perangkat daerah lingkungan di Pemerintah Kota Tegal.

Advertisements

Selain menyampaikan ucapan terima kasih kepada pejabat lama, Dedy Yon berharap Sri Primawati Indraswari dapat fokus menjalankan tugas sebagai Kepala Dinas Kesehatan Kota Tegal yang punya peran penting juga untuk menjaga kondusifitas Kota Tegal kedepan.

“Saya berharap Ibu Prima setelah ini dapat fokus menjalankan tugas sebagai Kepala Dinas Kesehatan Kota Tegal yang punya peran penting juga untuk menjaga kondusifitas Kota Tegal kedepan,” tutur Dedy Yon.

Ia berharap pelantikan pada hari ini tidak hanya untuk mengisi kekosongan jabatan Sekretaris Daerah Kota Tegal sementara. Yang perlu ditekankan, kedepannya banyak tugas dan tanggung jawab yang harus ditunaikan, pekerjaan rumah Pemerintah Kota Tegal masih menumpuk.

Wali Kota mengingatkan peran Pj. Sekda menjadi sangat krusial karena memiliki tugas yang sama sebagaimana Sekretaris Daerah definitif, salah satunya adalah membina dan mengkoordinasikan hubungan kerja organisasi perangkat daerah untuk tetap berjalan dengan harmonis, baik, efektif dan sesuai ketentuan.

Selain melantik Pj. Sekda Kota Tegal, Wali Kota Juga melantik enam Kepala Sekolah. Keenam kepala sekolah yang dilantik antara lain Amir Al Fauzi, menjadi Kepala UPTD SPF SMPN 17, Isnayati Kepala UPTD SPF SD N Slerok 6, Ruminah Kepala UPTD SPF SD N Bandung 3, Surati Kepala UPTD SPF SD N Kejambon 2, Nur Amalah Kepala UPTD SPF SD N Randugunting 1, Rini Priyanti Kepala UPTD SPF SMP N 19.(Red3/Pemerintahan)

Editor : Irene Indah

TAG :, ,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 117,593