Ketua Gerakan Nasional Pencegahan Korupsi (GNPK)-RI Budi Prabowo.SH Bertemu PJ Bupati Brebes

BERTEMU : Ketua GNPK-RI Budi Prabowo.SH, Pengurus Daerah (PD) Gerakan Nasional Pencegahan Korupsi Republik Indonesia (GNPK-RI) Kabupaten Brebes bertemu dengan Pj Bupati Brebes Urip Sihabudin, di Aula Kantor Pemerintahan Terpadu (KPT) Kabupaten Brebes, JawaTengah, Rabu (25/1).(BeeNews.id/Zuhud).

BREBES – Hasil pertemuan dengan Pj Bupati Brebes GNPK-RI Budi Prabowo menekankan kepada Pj Bupati Brebes untuk secara intensif dalam pengawasan terhadap bantuan keuangan dari APBD daerah, maupun Provinsi dan alokasi kusus dari untuk desa maupun kabupaten.

Hal tersebut karena disinyalir penemuan-penemuan dari GNPK-RI dan hasil investigasi dari GNPK-RI di semua desa di kabupaten Brebes ini bayak penyimpanan penyimpangan dan pembangunan-pembangunan ada yang fiktif ada yang belum selesai dan ada yang silpakan tahun 2023.

Ketua GNPK-RI silaturahmi, dalam pertemuan tersebut yakni untuk menyerahkan berkas-berkas laporan hasil investigasi yang dilakukan GNPK-RI di beberapa Instansi pemerintah Kabupaten Brebes yang diduga terindikasi dalam penyalahgunaan anggaran Negara.

Ketua GNPK-RI Brebes Budi Prabowo mengatakan, pentingnya peran Bupati dalam upaya pencegahan maupun penindakan kepada instansi-instansi yang melakukan penyimpangan dalam penyelenggaraan anggaran Negara.

Pj Bupati, untuk itu kami bersama dengan GNPK-RI mengelar audensia ke PJ bupati Brebes dalam meningkatkan sinergitas dalam berkerja pemerintah daerah untuk semaksimal mungkin sesuai dengan tupoksinya masing-masing.

Terutama kami mengimbau kepada Pj Bupati, Urip Sihabudin ,SH.MH, pergunakanlah waktu dua tahun ini untuk bersinergi dengan LSM dengan GNPK-RI dengan lembaga-lembaga masyarakat yang lainya.

Tujuanya adalah untuk mengawasi mengawal anggaran -anggaran yang sudah di gelontorkan oleh pemerintah uang rakyat agar di pergunakan semaksimal mungkin untuk kepentingan rakyat,” imbuhnya

“Jadi berkas yang sudah kami kirimkan ke Pj Bupati Brebes, semoga bisa di laksanakan dengan baik dan apapun bentuknya apapun kegiatanya yang jelas harus transparan kepada lembaga-lembaga yang di kabupaten Brebes,”terangnya

Contohnya, kami menyikapi tentang keterbukaan informasi publik yang belum di pahami yang belum di mengerti oleh seluruh baik (SKPD) maupun dari kepala desa kepala desa di kabupaten Brebes, begitu saya berharap kepada Pj Bupati Brebes, untuk menyosialisikan tentang keterbukaan informasi publik yang pada saat ini mereka di pemerintah derah maupun di desa-desa itu belum paham tentang keterbukaan Informasi publik.

Tujuannya adalah untuk tranparansi atau kejujuran dari kepala desa atau membuka secara publik tentang kegiatan-kegiatan ada di desa. Diharapkan dengan adanya audensi ini kinerja pemerintah daerah kabupaten Brebes, bisa di tingkatkan dan bisa minimalisir dalam tindakan korupsi. Atau dalam pelaksanaan kegiatan tidak ada korupsi.

Advertisements

“Terutama dalam hal pencegahan korupsi kami butuh semua pihak yang turut serta mengawasi segala bentuk kegiatan yang menggunakan anggaran negara, jika ada temuan, jangan ragu-ragu segera melaporkan kepada GNPK-RI maupun LSM dan lembaga -lembaga serta Inspektorat,” ungkapnya.(Red3/Pemerintahan)

Editor : Irene Indah

TAG :,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 116,493