Urip Ajak Para Guru Untuk Mencegah Anak Tidak Putus Sekolah

ANAK : Pj Bupati Brebes Urip Sihabudin saat memberikan sambutan pada acara pelantikan pejabat fungsional di Gedung Korpri Kabupaten Brebes. Sebelumnya Bupati menghadiri acara peringatan hari Anak Nasional di Pendopo Brebes.(Beenews.id/zuhud)

BREBES – Penjabat (Pj) Bupati Brebes Urip Sihabudin mengajak kepada para guru di wilayahnya, untuk dapat mencegah anak-anak agar tidak putus sekolah.

Menurut Urip, karena usia sekolah sudah seharusnya bersekolah sehingga harus dijaga keberlangsungannya dalam menempuh pendidikan.

“Untuk menjaganya, salah satunya dari guru yang lebih dekat peserta didik,” demikian disampaikan Urip saat sambutan pada acara pelantikan Pejabat Fungsional di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Brebes, di Gedung Korpri Brebes, Selasa (8/8).

Ketika menghadiri acara Hari Anak Nasional, Urip mengaku sangat terharu menyaksikan anak anak Sekolah Dasar yang sigap menjawab pertanyaan yang dilontarkan dirinya. Maksudnya, anak-anak sangat senang belajar, dan mampu berkomunikasi atas pendidikan dari guru.

“Sangat disayangkan, kalau mereka dalam usia sekolah terpaksa harus putus sekolah. Makanya, kita harus saling peduli, entah itu anak siapa kita harus saling menolong agar tidak putus sekolah,” jelas Urip.

Kalau mereka tidak punya sangu, lanjutnya, iapun meminta agar para guru, kepala sekolah, kepala desa, dan camat, dapat memerhatikan mereka, agar jangan sampai mereka putus sekolah.

“Koordinasikan dengan instansi terkait juga, seperti dengan Pemerintah melalui Sekretaris Daerah,” tutupnya.(Red3/Pendidikan).

Editor : Irene Indah

TAG :, , ,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 119,427