Umi Ajak ASN Beli Parsel Lebaran Produk UMKM

UMKM : Bupati Tegal Umi Azizah memborong ikan asap segar milik Safuri, pelaku UMKM pengasapan ikan di Desa Dermasandi, Kecamatan Pangkah, Sabtu (07/08/2021). (BeeNews.id/Humas Pemkab Tegal)

SLAWI – Bupati Tegal Umi Azizah mengajak aparatur sipil negara (ASN) dan karyawan BUMN dan BUMD di Kabupaten Tegal belanja parsel berisi produk UMKM.

Hal ini dimaksudkan untuk mendorong pergerakan ekonomi dari usaha mikro dan kecil dengan memanfaatkan momentum Lebaran, disamping mendukung Gerakan Belanja Produk UMKM Jawa Tengah.

“Saya harap para PNS, pejabat pemda, karyawan BUMN dan BUMD memborong parsel lebaran buatan UMKM Kabupaten Tegal. Caranya bisa dengan memesan paket parsel Lebaran di laman dolan.tegalkab.go.id binaan dinas UKM yang telah melalui proses kurasi untuk memastikan kualitas dan keamanannya,” kata Umi saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (14/04/2022) pagi.

Umi menjelaskan, pembelian produk UMKM ini akan sangat membantu para pelaku usaha bangkit dan berkembang pasca terdampak pandemi beberapa waktu lalu, disamping pula menumbuhkan budaya dan rasa bangga membeli produk lokal.

Terlebih, PNS akan segera mendapat tunjangan hari raya (THR) disamping kenaikan tunjangan kinerja yang sudah diterima sejak Januari 2022 lalu. Hal ini tentunya akan mendorong penambahan daya beli masyarakat dan membantu percepatan pemulihan ekonomi nasional.

“Ayo diborong parsel lebarannya. Kalau tidak dikonsumsi sendiri bisa diberikan ke saudara, ke orang lain yang membutuhkan. Asal jangan ke atasannya atau ke pimpinan, karena bisa menimbulkan konflik kepentingan, ataupun ke pihak lain yang terkategori gratifikasi,” pesannya.

Setidaknya ada sembilan paket parsel yang telah disiapkan dengan berbagai nominal harga.

Dari yang terendah, paket ruby senilai Rp 150 ribu, menengah, paket zamrud Rp 250 ribu dan tertinggi, paket garnet Rp 500 ribu, pemesanan paket parsel melalui laman ini dilakukan paling lambat tanggal 21 April 2022.

Masing-masing paket parsel berisi 8 hingga 19 produk seperti mie lidi, jintul, amprut, stik akar rumput laut, sagu panggang, sagon, aneka minuman rempah, kopi, sirup blimbing wuluh, brownis crispy, nugget, dan masih banyak lainnya.

“Bukan hanya parsel saja yang dipasarkan di laman ini, tapi juga ada fesyen dan aksesorisnya, perkakas, aneka kerajinan, furniture hingga alat pertanian juga tersedia,” jelasnya.

Advertisements

Menurutnya, gerakan belanja parsel Lebaran ini merupakan wujud partisipasi dan gotong royong ASN juga karyawan BUMN dan BUMD membantu geliat usaha pelaku UMKM.
(Red2/Umum)

Editor : Irene Indah

TAG :, , , , ,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 116,410