Trik Psikologi yang Dapat Membuat Kamu Lebih Produktif

TRIK : Beberapa trik untuk meningkatkan produktifitas baik dalam beraktivitas maupun bekerja yaitu antara lain mencari waktu ternyaman, mematikan notifikasi hp, mengurangi multitasking, jangan lupa mengambil jeda istirahat dan membuat ruang aktivitas senyaman mungkin.(BeeNews.id/Zuhudbudiaji)

TEGAL – Sekarang ini banyak orang yang menginginkan segala aktivitas bisa produktif. Tetapi mewujudkan itu tidaklah mudah bagi semua orang. Menjadi produktif tentu harus memiliki keteguhan hati yang kuat, kerja keras yang konsisten, dan memiliki sifat mudah menyerah.

Ada banyak penyebab orang yang berkeinginan menjadi produktif tetapi malah tidak tercapai. Hal ini bisa disebabkan karena faktor lingkungan, pusing ambil tindakan, stress, atau terlalu nyaman untuk rebahan. Untuk mengatasi hambatan-hambatan tersebut, kamu bisa coba trik psikologi yang membuat kamu bisa lebih produktif ini.

1. Cari waktu ternyaman kamu untuk beraktivitas

Waktu ternyaman untuk bisa produktif tiap orang itu berbeda-beda. Ada yang produktif saat waktu subuh, pagi, siang, dan ada juga malam. Jadi kamu sesuaikan saja mana waktu yang pas untuk beraktivitas yang produktif dan mengerjakan sesuatu pas jam berapa.

2. Matikan notifikasi HP

Kalau sementara beraktivitas lantas ada HP di samping atau dekat kamu, itu bisa saja mengalihkan fokus kamu. Tidak bisa dipungkiri bahwa dikit-dikit selalu ingin membuka, selalu ingin melihat perkembangan isu di media sosial, dan lain sebagainya. Itu dikarenakan karena kamu tidak bisa terhindarkan notifikasi HP. Beda halnya kalau HP kamu mematikan notifikasinya tentu kamu tidak akan terpikirkan dengannya.

3. Kurangi multitasking

Sebisa mungkin ketika kamu beraktivitas untuk fokus pada satu bidang pekerjaan dulu, selesaikan pekerjaan yang mendesak dan penting terlebih dahulu baru beranjak pada pekerjaan yang lain. Orang yang mengerjakan pekerjaan secara bersamaan bisa saja akan menimbulkan kewalahan sendiri.

4. Jangan lupa jeda istirahat

Ini yang paling penting. Sesibuk dan sebanyak apapun pekerjaan yang kamu hadapi, jangan lupa untuk menyisakan waktu untuk istirahat. Bisa 10-20 menit sudah cukup. Misalnya berupa makan, minum, cuci muka, dan tidur sejenak. Artinya jangan terlalu ngepush diri sendiri, agar kamu tidak stress juga.

5. Buat ruang aktivitas kamu senyaman mungkin

Kalau kamu aktivitasnya WFH (Work From Home), cobalah dekor ruangan kamu senyaman mungkin. Berikan hiasan dan yang penting usahakan selalu dalam keadaan bersih. Intinya kamu bisa hias sendiri ruangan kamu yang bisa membuat nyaman.

Nah, itulah trik untuk membuat diri kamu bisa lebih produktif. Menjadi produktif sangat penting diterapkan setiap hari, karena dengan begitu dapat mendorong diri menjadi lebih baik.(Red3/Psikologi).

Editor : Irene Indah

TAG :,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 116,577