TKW Cantik Asal Brebes yang Gemar Memasak Makanan Indonesia di Taiwan

MAKANAN : Memanfaatkan waktu luang utuk memasak makanan Indonesia pada momen Lebaran di Taiwan sekaligus memperkenalkanya kepada warga negara Taiwan dan warga negara asing lainya yang tinggal di Taiwan. (BeeNews.id/Ryan Satria Yudha)

TEGAL – Setiap negara memiliki kulinernya tersendiri. Ketika kita pergi ke luar negeri, kita akan menemukan banyak makanan yang berbeda-beda dari yang biasanya kita makan. Ada yang dengan senang hati memakan makanan yang tidak biasanya mereka makan. Ada pula yang memakan makanan yang mereka anggap asing dengan terpaksa.

Di beberapa kota besar di setiap negara, biasanya menyediakan berbagai macam kulier dari banyak negara. Biasanya suatu negara yang mampu menyediakan berbagai macam kuliner yang berbeda-beda dari seluruh dunia mendapatkan bahan bakunya secara impor.

Tidak hanya itu, bisa jadi negara tersebut mempekerjakan pekerja asing yang ahli dalam mengolah makan tersebut. Atau bisa pula mempekerjakan tenaga pendidik yang bisa mengajarkan cara pengolahan makanan kepada warga lokalnya.

Bagi warga negara asing, ketika mereka ingin menikmati makanan dari negara mereka sendiri, mereka bisa membeli makanan secara langsung atau membeli bahan bakunya untuk dimasak sendiri yang biasanya bisa dinikmati secara bersama-sama. Salah satu negara di dunia selain Indonesia di mana makanan khas Indonesia mudah dijumpai adalah Taiwan.

Sebagian warga negara Indonesia yang tinggal di Taiwan lebih memilih untuk membeli bahan baku makanan untuk dimasak sendiri daripada membeli yang sudah bisa langsung makan. Biasanya hal ini bisa dilakukan oleh para pekerja asal Indonesia yang mempunyai cukup waktu luang untuk berbelanja bahan baku dan memasak.

Mereka juga pada umumnya sudah pandai memasak jauh hari sejak sebelum mereka tinggal di Taiwan. Biasanya mereka lebih disukai oleh banyak orang, baik oleh warga negara Indonesia itu sendiri, warga negara Taiwan, atau warga negara lainya yang tinggal di Taiwan.

Makanan Indonesia sudah terkenal dan dianggap makanan terlezat di dunia. Bahkan karena ketenaranya yang amat sangat, banyak makanan Indonesia yang masih menggunakan nama dari bahasa Indonesia itu sendiri tanpa diterjemahkan ke bahasa lokal.

Ika Rahmawati misalnya, seorang TKW asal kabupaten Brebes. Wanita cantik ini gemar memasak berbagai makanan tradisional Indonesia ketika mempunyai waktu luang meskipun pekerjaan utamanya bukanlah sebagi seorang juru masak.

Masakannya kerap kali diunggah ke media sosial miliknya dalam bentuk gambar maupun video. Hanya dari tampilan hidanganya yang terlihat cantik, menjadikan orang yang melihatnya bisa menduga bahwa makanan tersebut kemungkinan terasa enak.

“Saya lebih memilih untuk memasak sendiri karena saya yakin bahwa masakan saya diolah secara higinis dan tanpa kontaminasi dari minyak babi dan arak yang mana akan menjadi makanan halal bagi umat Muslim,” ujar Ika.

Advertisements

Kadang-kadang, Ika juga membagikan masakannya kepada orang-orang terdekat ketika dia mempunyai waktu yang cukup luang. Masakanya disukai oleh mereka yang menyantapnya termasuk warga Taiwan yang sebelumnya belum pernah menikmati makanan Indonesia.
(Red3/Hobi)

Editor : Irene Indah

TAG :, ,

Satu tanggapan untuk “TKW Cantik Asal Brebes yang Gemar Memasak Makanan Indonesia di Taiwan

  • 5 Maret 2022 pada 03:33
    Permalink

    thank you very good i like it.

Komentar ditutup.

Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 121,217