Fakta Menyanyi : Menyanyi Itu Sangat Menyenangkan

HIBURAN : Olin saat mengisi acara hiburan Panggung Kreatifitas di Rita Supermall Tegal bersama teman-teman akustik kampus Universitas Pancasakti Tegal. Menyanyi adalah bukti nyata menjalani hobi dari hati. (BeeNews.id/ Ade Rizqi Naulina Harahap)

TEGAL – Siapa yang tidak suka menyanyi? Pasti banyak orang yang senang dengan menyanyi. Karena tentu saja semua orang tau dan senang akan hal tersebut. Misalnya tidak bisa bernyanyi, paling tidak pasti suka mendengarkan musik atau nyanyian.

Seperti halnya Ade Rizqi Naulina Harahap yang akrab dipanggil Olin, salah satu dari banyak orang yang suka dan memiliki hobi menyanyi. Baginya, menyanyi adalah cara paling sederhana dan ampuh menghilangkan rasa jenuh dalam seharian menjalani aktivitas.

Menyanyi merupakan salah satu hal yang digemarinya sejak lama. Ia pertama kali dikenalkan dengan dunia olah suara oleh Ibunda Olin yang pernah menjalani karir sebagai penyanyi lokal di era tahun 1990-an.

Bisa dibilang, ia tumbuh di keluarga yang memang senang akan seni, terutama di dunia seni musik. Selain ibu yang memiliki kemampuan dalam olah suara, ayahanda Olin juga piawai dalam memainkan musik. Kedua hal tersebut yang membuatnya mulai tertarik memiliki hobi akan menyanyi.

Ibunda Olin yang memang secara tidak langsung mengajarkan bagaimana menyanyi dengan teknik yang baik dan tepat. Dari situlah, kemampuan sekaligus hobi akan menyanyinya mulai terasah.

“Olin sudah mulai menyukai menyanyi sejak kecil, bahkan sejak di bangku sekolah dasar, ia sudah mulai menyanyi dalam acara perpisahan sekolahnya,” kata Ibunda Olin.

Bukan berlatih dengan guru vokal, ataupun mengikuti les menyanyi, tetapi ia berlatih dan mengasah kemampuan menyanyinya sendiri di rumahnya. Bahkan, ia tidak mempunyai waktu khusus untuk berlatih. Berawal dari ia senang akan menyanyi, yang kemudian menjadi hobi yang ditekuninya sampai sekarang.

Beberapa kali Olin menyanyi dalam acara perpisahan sekolahnya, ia juga mengasah kemampuannya dengan cara mengikuti kegiatan intra Mahasiswa yakni olah seni suara atau paduan suara yang ada di kampusnya Universitas Pancasakti Tegal.

Ia juga pernah menjadi salah satu dari beberapa vokalis band di fakultasnya. Selain itu, ia juga pernah beberapa kali mendapatkan tawaran menyanyi di beberapa tempat makan bersama dengan tim akustik di kampusnya.

Alasan mengapa ia menyukai dengan menyanyi, karena ia menganggap bahwa menyanyi merupakan satu hal paling menyenangkan dan mudah untuk dilakukan oleh siapa saja, karena tanpa harus melewati persyaratan yang sulit.

Advertisements

Baginya, menyanyi merupakan salah satu dari banyaknya kebutuhan dalam hidupnya, sebab ia merasa ingin bahwa dalam satu hari ia menjalani aktivitasnya tidak terasa membosankan.

“Sejauh ini, saya merasa bahwa menyanyi adalah seni yang paling menyenangkan,” tutur Olin.
(Red4/Hobi)

Editor : Irene Indah

TAG :, ,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 119,631