Tips Mendekorasi Dapur Kecil agar Terlihat Lebih Lapang dan Menarik

ESENSIAL : Dapur memang merupakan salah satu tempat yang paling esensial dalam hunian. Ruangan ini menjadi tempat dimana anda harus berkreasi dalam membuat sajian yang lezat untuk keluarga. (Beenews.id/doc)

TEGAL – Tinggal di hunian mungil menuntut kita harus pintar dalam mengatur dan menyiasati setiap ruangan. Bagi mereka yang kreatif, area terbatas bukan halangan untuk menciptakan ruang yang bisa berfungsi optimal.

Dapur tidak hanya menjadi jantung dari rumah, jika kebetulan kamu hobi memasak maka ruangan ini menjadi tempat favorit untuk menghabiskan waktu di rumah. Setiap orang tentunya menginginkan dapur yang indah dengan fasilitas yang lengkap.

Namun jika dapurmu berukuran kecil, jangan berkecil hati karena hari ini kami ingin menunjukkan bagaimana agar terlihat menawan. Mendekorasi dapur kecil memang membutuhkan ide dan kreatifitas.

Selain kamu harus pintar dalam mengatur perabotan, penataan dan area penyimpanan juga mendukung kenyamanan saat beraktivitas di dapur. Berikut ini kami telah mengumpulkan beberapa tips mendekorasi dapur kecil yang pastinya bisa jadi favoritmu.

1. Dapur boho dengan rak gantung

Membawa gaya bohemian atau boho ke dalam interior sudah bukan hal yang baru. Tampilan boho yang hangat dan nyaman membuat dapur kecil terasa lebih luas, sementara untuk menyiasati ruang, gunakan rak gantung yang tidak menghabiskan banyak tempat.

2. Konsep dapur built-in

Mungkin kamu tidak terlalu familiar dengan konsep ruangan built-in. Pada dasarnya ini seperti membuat cekungan atau lorong kecil pada dinding untuk digunakan untuk berbagai keperluan.

3. Dapur bernuansa vintage

Dapur kecil masih bisa terlihat elegan dengan warna-warna pastel khas gaya vintage. Meja dan perabot dapur dengan desain yang sederhana terlihat cantik dalam balutan warna abu-abu yang kalem, tidak lupa beberapa ornamen dan aksen antik akan menyempurnakannya.

4. Dapur kecil berwarna putih

Jika dapurmu benar-benar mungil, hindari warna-warna cerah dan hanya gunakan warna netral seperti putih. Dapur warna putih ini tidak hanya terasa minimalis namun juga membuat ruangan lebih lega.

5. Dapur bernuansa alami dengan jendela atap

Sebenarnya sah-sah saja menempatkan banyak tanaman hias di dapur kecil. Namun, kebutuhan sinar matahari juga perlu diperhatikan, selain memberi banyak jendela pada dinding dapur, alternatif lainnya bisa memakai skylight atau jendela atap.

6. Dapur kecil dengan dinding penyimpanan aesthetic

Dapur kecil pun bisa terlihat cantik dengan pengaturan yang tepat. Kamu bisa memanfaatkan area kosong di ding menjadi area penyimpanan untuk berbagai keperluan dapur, agar tidak berantakan, atur sedemikian rupa dengan tampilan aesthetic.

Advertisements

7. Dapur yang penuh cahaya alami

Sekecil apapun luas dapurmu akan terasa lapang jika banyak pencahayaan. Untuk menghemat energi, biarkan cahaya alami masuk ke dalam ruangan dan dapur juga terasa lebih lapang.
(Red2/Property)

Editor : Irene Indah

TAG :,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 112,351