Tips Memilih Karpet Untuk Kamar Bayi

MOMENT : Menyiapkan kamar bayi dan segala pernak perniknya tentu merupakan sebuah moment yang menyenangkan untuk dilakukan bersama pasangan sambil menunggu kelahiran sang buah hati. (BeeNews.id/doc)

TEGAL – Bagi kamu yang memiliki bayi di rumah, ada banyak hal yang harus dipertimbangkan ketika membangun kamar untuknya. Salah satu yang harus diperhatikan adalah karpet.

Beberapa hal yang masuk pertimbangan adalah pola karpet, bahan karpet serta ukurannya.

Terlepas dari apakah bayi sedang duduk, merangkak atau berjalan, mereka harus merasa nyaman dan setiap area tubuh harus dilindungi jika terjadi benturan atau jatuh.

Mungkin selama ini kamu tak berpikir dua kali tiap memilih dan membeli karpet untuk kamar bayi kamu sehingga seringkali kekecewaan menghinggapi kamu. Bisa karena tidak cocok dengan kamarnya atau mungkin karena memiliki kekurangan.

Pertimbangkan hal-hal penting dan selalu berpikiran terbuka dalam menerima ide-ide dan saran.

Berikut tips dalam memilih karpet untuk kamar bayi yang dapat menjadi pertimbangan :

  1. Pertimbangkan mengenai bentuk karpet serta warnanya
    Jika kamu memiliki dinding, lantai putih dan menginginkan tampilan mencolok, maka kamu dapat memilih karpet dalam bentuk yang lucu dengan warna merah muda, kuning, biru, putih dan coklat.

  2. Perhatikan pola dan warna karpet
    Sesuaikan karpet dengan furniture di kamar tidur adalah salah satu cara terbaik untuk membuat tampilan tampak harmonis dan indah.

Misalnya, bila dinding kamar diberi warna putih dan lavender yang elegan, maka ruangan akan tampak sangat baik dengan karpet persegi berwarna merah muda dan diletakkan dekat sofa berwarna coklat muda dan lemari kecil berwarna putih.

  1. Jenis bahan karpet
    Selain area, pola dan warna yang menjadi pertimbangan penting adalah jenis bahannya. Apabila kamu salah memilih bahan, bukan tidak mungkin kulit akan iritasi.

Tidak hanya itu, ada juga beberapa bahan yang susah untuk dibersihkan sehingga harus dicuci denga ekstra.

Tips diatas akan membuat kamu sebagai orang tua harus lebih teliti dalam memilih peralatan seperti karpet bayi yang tepat. Dengan begitu, buah hati bisa beraktivitas dengan nyaman.
(Red2/Property)

Advertisements

Editor : Irene Indah

TAG :, ,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 119,386