5 Cara Mempercantik Dapur Tanpa Renovasi

CANTIK : Dapur merupakan salah satu bagian dari rumah yang penting. Memiliki dapur dengan penataan yang cantik, bersih dan sehat akan menambah kebahagiaan dalam keluarga.(BeeNews.id/Wildan Rizkiyadi)

JAKARTA – Memiliki dapur yang cantik dan nyaman tidak selalu memerlukan renovasi besar-besaran. Ada banyak cara sederhana dan hemat biaya untuk memperindah dapur Anda tanpa harus merombaknya secara menyeluruh.

Berikut adalah lima cara yang dapat Anda coba untuk mempercantik dapur Anda.

1. Ganti atau Tambah Aksesori Dapur

Mengganti atau menambah aksesori dapur dapat memberikan tampilan yang segar dan baru. Anda bisa mengganti gagang laci, menambahkan penutup toples yang cantik, atau memasang rak dinding untuk menampilkan koleksi piring atau gelas favorit. Aksesori yang menarik dapat menjadi pusat perhatian dan memperkaya estetika dapur.

2. Gunakan Pencahayaan yang Tepat

Pencahayaan dapat memberikan efek besar pada suasana dapur Anda. Ganti lampu lama dengan lampu yang lebih modern atau tambahkan lampu gantung di atas meja makan. Lampu LED di bawah kabinet atas juga bisa menjadi pilihan untuk memberikan penerangan tambahan sekaligus menambah kesan mewah.

3. Cat Ulang atau Tempel Stiker pada Kabinet

Jika kabinet dapur Anda terlihat kusam, Anda bisa mengecat ulang dengan warna baru yang lebih segar. Pilih warna-warna cerah untuk memberikan kesan dapur yang lebih luas dan bersih. Jika mengecat terasa terlalu merepotkan, Anda bisa menggunakan stiker dinding atau wallpaper khusus untuk kabinet.

4. Tambahkan Tanaman Hias

Tanaman hias dapat memberikan kesan segar dan hidup pada dapur Anda. Pilih tanaman yang mudah dirawat seperti sukulen atau tanaman herbal yang bisa digunakan untuk memasak. Tempatkan tanaman di sudut-sudut dapur atau gantung di dekat jendela untuk menambah nuansa alami.

5. Penataan Ulang

Kadang-kadang, yang dibutuhkan hanya penataan ulang barang-barang di dapur. Buatlah sistem penyimpanan yang lebih efisien dengan menggunakan rak tambahan atau tempat penyimpanan yang bisa ditumpuk. Pastikan setiap peralatan dan bahan makanan memiliki tempatnya sendiri untuk menciptakan dapur yang rapi dan teratur.

Dengan melakukan beberapa perubahan kecil ini, Anda bisa menciptakan dapur yang lebih menarik dan nyaman tanpa harus melakukan renovasi besar. Cobalah salah satu atau beberapa cara di atas dan nikmati suasana baru di dapur Anda.
Selamat mencoba..
(Red1/Property)

Editor : Indah Setiawati

TAG :, , ,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 118,409