Tiga Peserta Senam Sehat HUT Korpri Beruntung Bawa Pulang Sepeda Motor

SENAM : Ribuan orang padati halaman kantor Pemda dan Alun-alun Hanggawana Slawi untuk mengikuti kegiatan senam sehat HUT ke-51 Korpri tingkat Kabupaten Tegal. (BeeNews.id/Humas Pemkab Tegal)

SLAWI – Tiga peserta senam sehat HUT ke-51 Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) tingkat Kabupaten Tegal beruntung mendapat hadiah masing-masing satu unit sepeda motor matic. Ketiganya adalah Eka Rosalinda dari Bumijawa, Tri Setyo Wibowo dari Suradadi dan Niki Wilujeng dari Puskesmas Slawi.

Acara senam sehat yang digelar di lapangan Kantor Pemkab Tegal menjadi puncak perayaan HUT Korpri. Hadir membuka acara senam ini, Bupati Tegal Umi Azizah yang juga ikut membaur bersama peserta lainnya mengikuti gerakan senam.

Umi mengatakan, kegiatan senam atau olahraga adalah bagian dari gaya hidup sehat yang harus diterapkan di lingkungan masyarakat, disamping kebiasaan mencuci tangan sebelum makan, mengonsumsi makanan bergizi, istirahat yang cukup dan memiliki akses sanitasi yang baik.

“Di tengah kesibukan apapun, sempatkan waktu untuk berolahraga. Biasanya, salah satu penyebab seseorang malas berolahraga itu karena merasa sendirian, tidak ada teman. Maka dengan senam bersama, tentunya muncul semangat yang kuat,” kata Umi.

Ia pun mengajak setiap elemen masyarakat bisa mengkampanyekan gerakan olahraga senam bersama, terutama bagi para ibu untuk menumbuhkan semangat, rasa percaya diri dan menghadirkan kebahagiaan yang diawali dari tubuh yang sehat, jiwa yang kuat dan pikiran yang jernih.

“Bapak dan ibu, dengan senam sehat ini mudah-mudahan semuanya bisa terhibur. Apalagi ini hadiah cukup banyak. Semoga pulang dari sini badan jadi lebih bugar, syukur-syukur bisa membawa pulang hadiah sepeda motor,” ujar Umi.

Ditemui di tempat yang sama, Ketua Umum Dewan Pengurus Korpri Kabupaten Tegal, Widodo Joko Mulyono menuturkan melalui kegiatan ini selain memupuk rasa persaudaraan juga diharapkan bisa meningkatkan kebugaran para ASN, karyawan BUMD, instansi vertikal dan samping serta komunitas senam sehat.

“Ini adalah pertemuan yang berkualitas, karena disamping meningkatkan daya tahan tubuh, juga menjadi momen kebersamaan bagi kita menuju terciptanya keluarga yang sehat dan bahagia,” kata Joko.

Dalam acara ini, sebanyak 20.000 tiket undian gratis disiapkan panitia dan dibagikan ke seluruh peserta senam yang hadir. Selain tiga unit sepeda motor, hadiah lain yang disiapkan panitia adalah sepeda listrik, sepeda lipat, televisi, kulkas, kipas angin, dispenser, dan hadiah menarik lainnya.
(Red2/Event)

Editor : Irene Indah

Advertisements
TAG :, , ,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 116,607