Tempat Wisata yang Instagramable di Jakarta

PUSAT : Jakarta merupakan ibukota Indonesia yang menjadi pusat segala aktivitas. Jakarta juga memiliki sejumlah tempat wisata menari yang dapat dikunjungi. (BeeNews.id/doc)

JAKARTA – Jakarta adalah ibukota Indonesia yang juga merupakan pusat dari segala kegiatan seperti bisnis, ekonomi dan juga pemerintahan. Hal ini membuat banyak orang berdatangan ke Jakarta untuk berbagai tujuan seperti mencari pekerjaan, menetap termasuk berwisata.

Terkenal sebagai kota metropolitan tidak membuat Jakarta hanya dipenuhi dengan gedung-gedung tinggi. Jakarta memiliki banyak obyek wisata yang bisa dikunjungi untuk rekreasi, misalnya Ancol, Monumen Nasional, Kawasan Kota Tua dan lain-lain.

Tidak hanya tempat-tempat wisata yang telah lama terkenal, di Jakarta juga sudah banyak wisata kekinian dan hits yang bisa dikunjungi untuk mengisi waktu luangmu bersama orang terdekat.

Berikut ini merupakan 10 tempat wisata di Jakarta yang instagramable dan murah.

1. Kawasan Kota Tua

Kawasan Kota Tua memiliki banyak spot foto bagus dan cocok bagi yang suka berburu foto, banyak kegiatan yang bisa dilakukan disini dari mempelajari sejarah kuno serta budaya dan barang peninggalan para pahlawan di Museum Fatahillah, main sepeda di Taman Fatahillah hingga mencicipi kuliner di Café Batavia.

Kawasan ini memiliki banyak spot foto, antara lain kawasan Kali Besar yang sudah direvitalisasi, toko merah dan rumah akar yang sering dijadikan latar foto untuk prewedding. Beroperasi mulai pukul 06.00-22.00 WIB.

2. Jakarta Aquarium

Sebagai aquarium indoor terbesar di Indonesia, Jakarta Aquarium menampung lebih dari 3.500 spesies hewan akuatik maupun non-akuatik. Ditempat ini pengunjung bisa menyentuh dan memberi makan beberapa satwa air dengan pengawasan.

Selain itu, banyak atraksi lain seperti berenang dengan hiu, teater bawah laut dan pertunjukan satwa air yang bisa di nikmati di aquarium ini. Berlokasi di Jalan Letjen S. Parman Tanjung Duren, Jakarta Barat dan beroperasi mulai pukul 10.00-20.00 WIB, dengan harga tiket Rp 115.000-225.000.

3. Lo Gue Art Space

Berlokasi di Jl. Kemang Selatan, Jakarta Selatan dan beroperasi mulai pukul 11.00-20.00 WIB. Loe Gue Art merupakan galeri seni di kawasan kemang yang menjadi salah satu tempat wisata terkenal di Jakarta Selatan.

Berdiri pada tahun 2010, kafe ini dirancang oleh Andra Matin seorang arsitek terkenal asal Indonesia. Dengan bangunan bergaya tropis modern, tempat ini memiliki banyak spot fotogenik, dihalaman belakangnya juga ada café super homey.

Advertisements

4. Kawasan JPO

Jika ingin berfoto ria di jembatan yang cantik di malam hari, pengunjung bisa datang ke beberapa Jembatan Penyeberangan orang di Jakarta. Bangunan JPO Phinisi Sudirman baru saja diresmikan.

Bangunan JPO yang menyerupai sebuah kapal dengan jembatan warna oranye memiliki daya tarik tersendiri. Ditambah latar belakang gedung-gedung Jakarta yang membuat nilai tambah untuk foto instagramable.

Selain JPO Sudirman yang viral, masih banyak JPO lainnya yang menjadi tempat instagramable seperti JPO Dukuh Atas, JPO Polda Metro Jaya, JPO Gelora Bung Karno, JPO Bundaran HI dan JPO Bundaran Senayan. Dari JPO kamu bisa melihat pemandangan Jakarta yang menawan di malam hari.

(Red2/Wisata)

Editor : Irene Indah

TAG :, ,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 119,600