Destinasi Wisata Waduk Malahayu Brebes

WADUK : Weekend sebentar lagi, siapa yang bingung liburan mau kemana? Datang saja ke waduk malahayu brebes ini. Bisa jadi kamu butuh merefresh pikiran kamu jadi lebih fresh, plong.(BeeNews.id/Zuhud).

BREBES – Waduk Malahayu menjadi tempat wisata yang menyuguhkan indahnya panorama alam di sekitarnya. Waduk yang beralamatkan di perbatasan antara Jawa Barat dengan Jawa Tengah atau di Kecamatan Banjaharjo, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah.

Sejak dulu waduk ini sudah dimanfaatkan oleh warga setempat. Kemudian dikelola kelompok nelayan hingga akhirnya diambil alih Pemkab Brebes. Pada tahun 2020, secara resmi wisata Waduk Malahayu dibuka untuk umum. Saat ini pengelolaannya ditangani pihak ketiga, yakni Pokdarwis Malahayu.

Untuk harga tiket masuk pada Waduk Malahayu ini sesuai peraturan daerah setempat saat ini sebesar Rp. 7.000 per orang. Wisata ini buka setiap hari, mulai pukul 07.00 sampai 16.30 WIB.

Berbagai macam fasilitas yang telah disediakan di wisata Waduk Malahayu ini, seperti ada aula, lahan perkemahan, toilet, dan fasilitas pemandian publik. Juga ada wahana seperti BBM Fantasy Land, becak air, terapi ikan, sepeda gantung, area selvi, perahu wisata dan Taman Bukit Cinta.

Mengusung konsep wisata ramah lingkungan dan difabel, semua pengunjung dapat menikmati keindahan alam di Waduk Malahayu. Pengunjung juga bisa menikmati makanan khas dari Malahayu yaitu ikan bakar dan goreng. Tentu ikannya benar-benar hasil tangkapan nelayan dari bendungan sekitar. Seperti macam ikan nila, emas, endemik (mendo) khasnya Malahayu.

Pada hari libur atau saat ada event, Waduk Malahayu ramai pengunjung. Mereka menikmati panorama alam yang memanjakan mata. Dan merefresh pikiran agar tidak penat.(Red3/Wisata).

Editor : Irene Indah

TAG :,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 118,409