Tegal Vespa Indonesia Salurkan Bantuan Logistik bagi Korban Gempa Cianjur

BANTUAN : Komunitas Tegal Vespa Indonesia (TVI) bersiap berangkat ke Cianjur untuk menyalurkan bantuan logistik kepada korban gempa. Pelepasan relawan TVI dilakukan oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Kabupaten Tegal Hendadi Setiaji dari halaman Kantor Pemkab Tegal. (BeeNews.id/Humas Pemkab Tegal)

SLAWI – Bantuan dari pemerintah, swasta, dan masyarakat terus mengalir untuk korban gempa di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Tak terkecuali komunitas Tegal Vespa Indonesia (TVI) yang akan menyalurkan bantuan logistik dan pembangunan MCK senilai Rp 15,8 juta.

Pelepasan relawan TVI ini dilakukan oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Kabupaten Tegal Hendadi Setiaji dari halaman Kantor Pemkab Tegal, Kamis (01/12/2022).

“Saya berpesan, selama di sana, mudah-mudahan kawan-kawan relawan Tegal Vespa Indonesia bisa mendarmabaktikan dengan baik tenaga, pikiran maupun logistiknya. Atas nama Pemerintah Kabupaten Tegal saya mengucapkan terimakasih atas kepeduliannya membantu saudara-saudara kita di sana,” kata Hendadi.

Sementara itu, Ketua TVI Nur Khisom menyampaikan apresiasinya kepada masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Tegal telah membantu kegiatan bakti sosial ini.

Dirinya pun berharap masyarakat Tegal guyub rukun dan selalku menjaga paseduluran serta kegotongroyongan sebagai pengamalan sila dan nilai-nilai Pancasila.

Menurutnya, uang donasi sebesar Rp 15,8 juta yang berhasil terkumpul selama empat hari penggalangan dana tersebut sebagian akan dialokasikan untuk membangun fasilitas MCK bagi para korban di pengungsian.

“InsyaAllah kita di sana akan bergabung, membantu relawan lainnya selama lima hari. Jika tidak ada halangan, kita akan sampai ke Cianjur besok hari Jumat (02/12/2022),” ujar Khisom.

Sedangkan untuk distribusi logistik, lanjut Khisom, pihaknya akan menyesuaikan agenda dan kebijakan posko kebencanaan di sana.

Selain membangun MCK, TVI juga akan membelanjakan uang donasi tersebut untuk kebutuhan warga korban gempa yang masih tinggal di tenda pengungsian seperti obat-obatan, pempers, telor asin, ikan asin, mie, dan lainnya.
(Red2/Komunitas)

Editor : Irene Indah

Advertisements
TAG :, ,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 116,571