400 Pesepeda Onthel Meriahkan HUT Ke 15 Komunitas Sepeda Tua Indonesia (KOSTI)

KOMUNITAS : Ketua KOSTI Kabupaten Brebes H. Wahidin Soedja BA berfoto bersama dengan para anggotanya di hari ulang tahun yang ke 15. Kegiatan yang digelar dalam rangka memperat tali silaturahmi antar komunitas sepeda onthel Brebes.(BeeNewsid/Zuhud).

BREBES – Sebanyak 400 orang penggemar sepeda onthel sekabupaten Brebes menggelar acara ngonthel bareng di alun- alun Brebes pada hari Minggu (12/2).

Kegiatan ini dalam rangka memperingati HUT Komunitas Sepeda Tua Indonesia (KOSTI) yang ke15.

Ketua KOSTI Kabupaten Brebes H. Wahidin Soedja BA mengatakan agenda acara ini dilaksanakan untuk memenuhi surat edaran DPP KOSTI Pusat yang mengharapkan pengurus kabupaten menggelar acara ngonthel bersama sekaligus kegitan bakti sosial.

“Saat ini di Brebes ada 42 komunitas onthel, masing-masing komunitas beranggotakan antara 25 sampai 100 orang. Agenda rutin tiap komunitas adalah setiap Minggu kumpul dan ngonthel bareng sebagai ajang silaturahmi antar anggota,” Ungkapnya.

Sedangkan agenda KOSTI Kabupaten menggelar kopi darat (kopdar) sudah dilaksanakan di Kecamatan Kersana dan Ketanggungan. Sesuai rencana pada bulam November akan digelar Anniversary ke2 KOSTI Brebes.

“KOSTI Brebes juga memenuhi undangan dari berbagai komunitas dari luar daerah seperti yang terakhir yaitu di Cilacap, Semarang dan Kediri,” Ungkap Wahidin.

Ketua KOSTI juga berharap wadah ini terus dipergunakan sebagai ajang silaturahmi antar anggota sekaligus sebagai sarana olah raga yang murah, sebagaimana motto nya. “Satu sepeda sejuta saudara”, Pungkas Wahidin.(Red3/Komunitas).

Editor : Irene Indah

TAG :, ,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 117,839