Tasyakuran Sedekah Bumi, Dihadiri Oleh Babinsa Koramil 01/Banjarnegara

KEHORMATAN : Peltu Arif Setiyoko sebagai Babinsa Desa Ampelsari mendapat kehormatan dari warga setempat untuk bersama-sama masyarakat mengikuti kegiatan tasyakuran Sedekah Bumi tersebut yang dikemas dalam bentuk Pengajian Akbar dan Do’a Bersama seperti layaknya tradisi Pengajian yang digelar warga Muslim di tempat lain.(BeeNews.id/ZuhudBudiaji).

BANJARNEGARA – Babinsa Koramil 01/ Banjarnegara, Kodim 0704/Banjarnegara, Peltu Arif Setiyoko beserta Babinkamtibmas Bripka Pradana menghadiri acara Tradisi Tasyakuran (Sedekah Bumi) Desa Ampelsari Kecamatan Banjarnegara, Kabupaten Banjarnegara.

Ibarat Kata pepatah, “ Dimana Bumi dipijak, disitu langit dijunjung “, dan pepatah tersebut tentunya sangat erat hubungannya dengan tradisi suatu daerah, dan biasanya tradisi itupun berbeda dengan tradisi dari daerah asal kita,ungkap Kades Ampelsari Mirah AMD.

Seperti yang dilaksanakan oleh masyarakat Desa Ampelsari mereka memiliki tradisi untuk meminta Keselamatan, Rejeki dan Kesehatan seluruh warga serta agar selalu diberikan kelancaran, kesuksesan dalam setiap pekerjaan yang dilaksanakan serta selalu mendapat ridlo dan perlindungan dari Tuhan Yang Maha esa, dengan melaksanakan tasyakuran yang dinamakan Sedekah Bumi.

Peltu Arif Setiyoko sebagai Babinsa Desa Ampelsari mendapat kehormatan dari warga setempat untuk bersama-sama masyarakat mengikuti kegiatan tasyakuran Sedekah Bumi tersebut yang dikemas dalam bentuk Pengajian Akbar dan Do’a Bersama seperti layaknya tradisi Pengajian yang digelar warga Muslim di tempat lain.

Adapun kegiatan tersebut rutin dilaksanakan setiap 1 tahun sekali yaitu pada bulan Muharram dalam perhitungan tahun Islam/Hijriyah dan sudah menjadi tradisi turun temurun di Desa Ampelsari.(Red3/Umum).

Editor : Irene Indah

TAG :,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 115,304