Peduli Erupsi Semeru, Masih Mengalir dari Brebes

PEDULI : Kepala SMA Walisongo Ketanggungan Ahmad Amin menjelaskan kegiatan donasi dengan tema Peduli Korban Semeru, bertujuan untuk meningkatkan empati siswa, meningkatkan kepedulian terhadap sesama dan menggiatkan kegemaran bershodaqoh. (BeeNews.id/Dinkominfotik Brebes)

BREBES – Erupsi Gunung Semeru mengundang empati semua pihak, sehingga bantuan pun mengalir dari berbagai komponen masyarakat.

Termasuk datang para siswa yang tergabung dalam OSIS SMA Walisongo Ketanggungan, Kabupaten Brebes memberikan donasi untuk korban Erupsi Gunung Semeru, Malang, Jawa Timur.

Kepala SMA Walisongo Ketanggungan Ahmad Amin menjelaskan pengumpulan donasi korban Erupsi Gunung Semeru sebagai rangkaian mengisi kegiatan akhir semester gasal tahun pelajaran 2021/2022.

“Empati siswa ternyata sangat tinggi, terbukti dari pengumpulan dana sosial terhimpun Rp 9 juta,” terang Amin di ruang kerjanya, Jumat (31/12).

Lanjut Amin, Alhamdulillah hasil pengumpulan dana telah disetor via rekening Posko Korban Peduli Semeru pada 21 Desember 2021 lalu.

Ahmad Amin mengaku bangga dan mengapresiasi terhadap kepedulian para siswa dan warga sekolah dalam berpartisipasi untuk pengumpulan dana sosial yang selanjutnya disalurkan untuk korban eruspsi Gunung Semeru Jawa Timur.

Sebenarnya, aksi sosial ini merupakan aksi spontanitas makanya perlu disukuri bersama atas sentuhan hati warga sekolah yang diwujudkan dalam bentuk sodaqoh kepada koran erupsi Semeru.

Selaku Kepala SMA Walisongo hanya mengucapkan terima kasih dan semoga Alloh SWT memberi keberkahan buat kita semua.

“Itu merupakan aksi spontanitas, aksi sosial dari para warga sekolah yang dikomandani oleh OSIS SMA Walisongo Ketanggungan,” imbuh Ahmad Amin.

Salah seorang anggota OSIS Noverita mengaku bangga bisa turut meringankan beban derita yang dialami teman-temannya akibat Erupsi Gunung Semeru.

Advertisements

Meski cuma sedikit, mudah-mudahan bisa wujudkan dalam bentuk pakaian sekolah.
(Red2/Umum)

Editor : Irene Indah

TAG :, , ,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 119,428