Tanggul Kali Babakan Brebes belum bisa Diperbaiki

BANTUAN : Pemberian bantuan yang dilakukan oleh Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin didampingi Bupati Brebes, Hj Idza Priyanti kepada warga yang terdampak banjir. (BeeNews.id/Diskominfotik)

BREBES – Tanggul Kali Babakan Brebes belum bisa diperbaiki karena tanahnya masih lembek, sehingga diperlukan waktu hingga menunggu kering.

“Untuk sekarang memang belum bisa ditangani. Karena tanah yang ada disekitar sungai masih lembek. Selain itu, kita juga butuh tanah dari luar” kata Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin saat peninjauan korban banjir Ketanggungan dan melihat kondisi tanggul Kali Babakan pada Jum’at, 19 Februari kemarin.

Taj Yasin juga menambahi, perlu ada peninggian tanggul Kali Babakan agar tidak terjadi banjir karena limpasan. Peninggian tanggul sungai diperpanjang 500 meter sangat diperlukan.

Hal tersebut didasarkan jika debit air dari wilayah atas tinggi, otomatis air yang melintas di wilayah tersebut akan limpas dan menggenangi pemukiman warga.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Brebes Nushy Mansyur juga menyampaikan, dua hari terakhir memang debit air Sungai Babakan sangat tinggi dan limpas ke pemukiman warga.

Kondisi saat ini sudah mulai surut. Namun sejumlah warga tengah membersihkan rumahnya yang tergenang lumpur akibat luapan air sungai.

Dalam kesempatan tersebut, Taj Yasin juga memberikan bantuan sembako kepada warga yang terdampak banjir. Taj Yasin memberikan bantuan dari rumah ke rumah warga dibantu dengan puluhan Santri Gayeng.
(Red1/Pemerintahan)

Editor : Lenny Kusuma Putri

TAG :, , ,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 119,549