Tanggapan Gubernur Jawa Tengah Mengenai Tarif Tiket Candi Borobudur Rp.750.000

TIKET : Menurut Ganjar soal tiket Rp.750.000 dibebankan untuk wisatawan yang hendak naik ke bangunan Candi Borobudur saja. (BeeNews.id/ZuhudBudiaji)

SEMARANG – Ganjar menyebut tarif Rp.750.000 dibebankan untuk wisatawan yang hendak naik ke bangunan Candi Borobudur. Sementara tiket masuk Candi Borobudur hanya Rp.50.000 saja.

Namun, wisatawan yang membayar tiket masuk Rp.50.000 hanya bisa masuk sampai di pelataran Borobudur saja, tidak sampai bisa naik ke area stupa nya.

Menurutnya, wacana tarif masuk sebesar Rp.750.000 bagi pelancong lokal dan US$100 bagi wisatawan mancanegara untuk membatasi jummlah pengunnjung naik ke atas candi.

“Untuk naik ke Candi kemarin disampaikan agar ada pengelolaan dengan pengendalian melalui tarif. Yang ke sana betul-betul diatur. Tidak semua yang datang bisa naik,” ujarnya.

Ganjar pun meminta para pedagang di sekitar kompleks Candi Borobudur tak perlu khawatir. Menurutnya pengunjung yang datang berwisata akan tetap ramai seperti biasanya.

“Perbedaannya antara tiket masuk kawasan dan tiket naik, itu dua hal yang berbeda. Kan hari ini juga tidak naik dan pedagang juga oke, jadi pedagang enggak perlu khawatir soal itu. Toh hari ini semua enggak boleh naik kan juga ramai,” katanya. (Red3/Wisata).

Editor : Ahmad Wachidin

TAG :, , , ,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 116,415