Tampil Menawan, Perlui Etika dan Estetika

SEMINAR : Ketua DWP Kab Brebes Dra Sri Amini menjelaskan peringatan HUT ke-22 DWP yang jatuh 7 Desember 2021 dalam rangkaian kegiatannya antara lain Seminar Etika dan Estetika bagi Pengurus dan Anggota DWP Kabupaten Brebes. (BeeNews.id/Dinkominfotik Brebes)

BREBES – Untuk bisa tampil menawan di depan umum, harus memiliki Etika dan Estetika. Bila tidak memiliki etika dan estetika maka kesan yang timbul akan menjemukan dan tidak sedap dipandang mata.

Apalagi dengan bertambahnya usia, etika dan estetika pergaulan harus dijaga dan dimiliki setiap anggota Darma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Brebes.

Demikian disampaikan Ketua DWP Kab Brebes Dra Sri Amini Djoko Gunawan saat menyampaikan sambutan pada seminar Etika Estetika dalam rangka peringatan Hari DWP ke-22, di Gedung Korpri Jalan MT Haryono Brebes, Kamis (2/12).

Untuk itu, kata Sri Amini, anggota DWP perlu dibekali tambahan pengetahuan dan wawasan tentang etika dan estetika. Sehingga bisa dijadikan pedoman dalam bersikap dan bertingkah laku baik secara pribadi maupun dalam berorganisasi.

Anggota DWP dalam berorganisasi, berbusana, berbahasa dan kegiatan yang lain, maka nilai etika dan estetika harus dijunjung tinggi.

“Pepatah Jawa mengatakan Ajining Sariro soko busono, Ajining diri soko lathi, pepatah kuno ini sangat berhubungan erat dengan Etika dan Estetika,” terang Sri Amini.

Selain seminar, ada bakti sosial berupa pemberian 129 paket sembako yang diberikan kepada Anggota Dharma Wanita Badan, Dinas, Kantor Pemkab Brebes.

Dan bekerja sama dengan Korpri dan Baznas mengadakan kunjungan ke Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Aisiyah Pasarbatang Brebes, LKSA Oemah Bocah Desa Klampis Jatibarang dan LKSA Taman Cahaya Desa Karangmalang, Ketanggungan.

Acara yang dihadiri Penasehat DWP Kabupaten Brebes Sri Legi Astuti Narjo, mengundang narasumber Dewi Umaroh Spsi MH yang memaparkan tentang bagaimana menjadi pribadi menyenangkan, juga disemarakan dengan Bazar UMKM dan Pemeriksaan Kesehatan.
(Red2/Organisasi)

Editor : Irene Indah

Advertisements
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 116,866