Sugeng Suwaryo Pimpin DPW ILDI Kota Tegal Periode 2022-2026

BEKERJA SAMA : Ketua DPW ILDI Provinsi Jawa Tengah Monalisa Jeany Berti berharap kepada pengurus yang baru dilantik, agar dapat bekerja sama dalam mengembangkan dan memperkenalkan serta menjalankan visi misi ILDI sampai ditingkat yang lebih kecil kecamatan, kelurahan RW dan RT, dan agar kepengurusan ditingkat kecamatan segera ditindak lanjuti. (BeeNews.id/Humas Pemkot Tegal)

TEGAL – Sugeng Suwaryo resmi pimpin Dewan Pengurus Wilayah Ikatan Langkah Dansa Indonesia (DPW ILDI) Kota Tegal, masa bhakti 2022-2026.

Sugeng Suwaryo dilantik Rabu (30/3/2022) di Aula SMK 1 Kota Tegal. Seusai dilantik, Sugeng Suwaryo mengajak kepada seluruh Pengurus untuk bekerjasama, bahu membahu, menjalankan organisasi ILDI Kota Tegal.

Menurut Sugeng komitmen, konsisten dan konsekuen yang didukung oleh komunikasi yang efektif merupakan kata kunci untuk kesuksesan.

ILDI menurut Sugeng merupakan salah satu cabang olah raga di bawah naungan Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI), yang bertujuan untuk mengembangkan seni budaya yang menjunjung nilai-nilai luhur bangsa Indonesia dan meningkatkan kualitas manusia Indonesia serta martabat Bangsa Indonesia.

“Semoga dengan terbentuknya ILDI di Kota Tegal ini menjadi motivasi bagi masyarakat Kota Tegal untuk bersama-sama membawa kemajuan kegiatan Olahraga Rekreasi khususnya Langkah Dansa Indonesia,” harap Ketua DPW ILDI Kota Tegal.

Wali Kota Tegal, Dedy Yon Supriyono yang hadir dalam giat tersebut menyampaikan ucapan selamat dan berharap dengan dibentuknya kepengurusan baru DPW ILDI Kota Tegal ini dapat mengembangkan seni budaya dan menjunjung nilai-nilai luhur budaya bangsa indonesia. Sekaligus juga meningkatkan kualitas hidup masyarakat Indonesia lewat olah raga.

“Pada kesempatan ini saya ingin mengucapkan selamat kepada pengurus Ikatan Langkah Dansa Indonesia Kota Tegal periode 2022-2026 yang hari ini baru dilantik. Harapan saya dengan dibentuknya kepengurusan baru ILDI ini dapat mengembangkan seni budaya dan menjunjung nilai-nilai luhur budaya bangsa indonesia, sekaligus juga meningkatkan kualitas hidup masyarakat Indonesia lewat olah raga,” ujar Dedy Yon.

Ia menyampaikan bahwa olah raga ini merupakan olah raga yang masih asing di telinga masyarakat Indonesia pada umumnya, bahkan banyak yang menganggap langkah dansa ini bukan salah satu bentuk olahraga. Tapi sebenarnya merupakan cabang olahraga yang masuk dalam kriteria olahraga rekreasi dan sudah tergabung dalam Komite Olahraga Rekreasi Masayrakat Indonesia (KORMI).

Kepengurusan DPW ILDI yang baru dilantik ini mempunyai tugas besar untuk bisa lebih memasyarakatkan langkah dansa di kalangan Masyarakat Kota Tegal agar lebih banyak lagi yang mengenal dan tertarik dengan olah raga rekreasi ini.

“Untuk itu hendaknya pengurus ILDI dapat memberikan motivasi untuk membawa kemajuan bagi olah raga rekreasi khusunya langkah dansa,” pungkas Wali Kota.

Advertisements

Ketua DPW ILDI Provinsi Jawa Tengah Monalisa Jeany Berti dalam sambutannya berpesan agar Pengurus yang baru dilantik paham tentang maksud dan tujuan ILDI yang meliputi; mempercepat dan memperluas pergaulan antara para anggota khususnya dengan masyarakat luas pada umumnya dengan menjadikan kegiatan langkah dansa sebagai olahraga pemersatu bangsa, membina dan menunjukan langkah dansa khususnya dan kebudayaan pada umumnya serta membentuk manusia pada khususnya yang sehat dan bugar rohani dan jasmani, mengembangkan seni budaya yang menjunjung tinggi nilai-nilai luhur bangsa Indonesia dan dengan demikian bisa meningkatkan kualitas manusia Indonesia dan martabat bangsa Indonesia.
(Red2/Organisasi)

Editor :Irene Indah

TAG :,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 115,352