Sukseskan Program Pembelajaran Tatap Muka, Polres Tegal Kota Gelorakan Vaksinasi Merdeka Anak

PROGRAM : Kapolsek Tegal Barat Kompol Aries Heryanto menyampaikan, suksesnya program Vaksinasi Anak usia 6-11 tahun tak lepas dari peran para orang tua. Untuk itu pihaknya berharap melalui peran aktif orang tua siswa, agar bisa mengajak anak-anaknya untuk mengikuti vaksinasi. (BeeNews.id/doc)

KOTA TEGAL – Guna mendukung Program percepatan vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6-11 tahun, Polres Tegal Kota secara terus-menerus menggelorakan program Vaksinasi Merdeka Anak Usia 6-11 tahun di seluruh wilayah Kota Tegal.

Program percepatan vaksinasi tersebut bertujuan untuk mendukung kegiatan pembelajaran tatap muka (PTM) yang mulai dilaksanakan 100% pada pekan ini.

Oleh karenanya untuk melindungi anak-anak agar tidak mudah terpapar oleh virus Covid-19 khususnya varian baru yaitu Omicron yang perkembangannya cukup cepat, maka pemerintah melalui Dinas Kesehatan terus menggelorakan program percepatan vaksinasi khususnya bagi anak usia 6-11 tahun.

Hal tersebut disampaikan oleh Kapolsek Tegal Barat Kompol Aries Heryanto, SH pada saat monitoring secara langsung pelaksanaan Vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun di wilayah Kecamatan Tegal Barat yang salah satunya berlokasi di SD Al Irsyad Jl. Gajahmada Kelurahan Pekauman Kota Tegal, Selasa (18/1/2022).

“Kami menghimbau kepada para orang tua siswa, agar anak-anaknya segera mengikuti kegiatan vaksin, untuk tempatnya di sekolah bisa, diajak ke puskesmas juga bisa. Mari bersama-sama kita lindungi dan selamatkan anak kita dimasa pandemi ini dengan ikut vaksin,” terang Kapolsek.

Disamping itu lanjut Kapolsek, saya mengingatkan, ditengah pandemi seperti sekarang agar para guru dan siswa tetap menerapkan disiplin protokol kesehatan terutama pada saat pembelajaran tatap muka (PTM) di sekolah, walaupun saat ini vaksinasi anak sudah dilakukan,” imbuhnya.

Kami berharap agar ada pengawasan ekstra dari para guru terhadap anak-anak pada saat PTM berlangsung, terlebih lagi anak kecil biasanya mudah melakukan kontak fisik dengan temannya.

“Jadi disiplin protokol kesehatan 5M harus tetap dijalankan secara ketat, agar kegiatan PTM ini bisa berjalan lancar dan tidak terjadi Cluster Covid-19 di Sekolah,” pungkas Kapolsek Tegal Barat.

Sementara dari hasil monitoring kegiatan vaksinasi merdeka anak usia 6-11 tahun yang digelar diwilayah Tegal Barat pada hari ini dapat diperoleh data siswa yang dapat tervaksin sebanyak 434 siswa, dengan rincian sebagai berikut, SD Al Irsyad dapat tervaksin sebanyak 200 siswa, SD Kraton 1 dapat tervaksin 73 siswa, SD Kraton 2 dapat tervaksin 79 siswa dan SD Kraton 5 dapat tervaksin sebanyak 82 siswa.
(Red2/Kesehatan)

Editor : Irene Indah

Advertisements
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 119,373