SoGu dengan Cita Rasa Lezat dan Kental

MAKARONI : Kelengkapan penyajian Sop Gulai (SoGu) yaitu dengan makaroni goreng yang disajikan Kedai SoGu Cabang Blok M depan Bank Panin di Jl. Ahmad Yani Kota Tegal. Makaroni goreng tersebut menambah kelezatan dan cita rasa khas. Saat dimakan akan terasa kriuk serta gurih di lidah.(BeeNews.id/Lenny Kusuma Putri)

TEGAL – Kuliner di Kota Tegal kembali diramaikan dengan menu masakan baru yaitu Sop Gulai alias SoGu. Sop gulai yang disajikan kali ini mempunyai cita rasa lezat yang khas dan kental kuahnya.

Daging yang digunakan dalam SoGu ini adalah daging kambing. Dimasak dengan bumbu lengkap rempah gulai yang kental kuahnya.

Cita rasa khas yang dirasakan terlihat dari penyajian sop gulainya. Selain diberikan campuran daun bawang, bawang goreng juga ditambahkan makaroni goreng. Makaroni goreng inilah yang menambah kelazatan SoGu saat dimakan, terasa kriuk dan gurih di lidah.

Kuah gulainya juga tidak terasa pedas sehingga dapat dinikmati oleh anak -anak atau bagi yang tidak menyukai rasa pedas. Apabila menginginkan rasa gulai yang pedas dapat mencampurkan dengan sambal yang sudah tersedia terpisah.

Beberapa lauk pelengkap berupa tusukan sate juga disediakan antara lain sate usus, sate bakso, sosis, udang dan sajian lainnya seperti tempe goreng tepung.

Pembeli dapat menikmati sajian SoGu ini di tempat yang sudah disediakan, atau bisa juga dibawa pulang. Mengenai harga, tidak usah khawatir karena sangat terjangkau.

“Pertama kali mencoba SoGu ini karena saya penasaran dengan rasanya, kata teman beda dengan sop gulai lainnya. Ternyata penyajiannya memang berbeda, ditambahkan makaroni goreng sehingga terasa lebih lezat,” kata Rio salah satu pembeli SoGu.

Bagi yang tertarik merasakan kelezatan SoGu dapat berkunjung di kedai SoGu Cabang Blok M yang terletak di depan Bank Panin Jl. Ahmad Yani Kota Tegal. Kedai ini buka dari sore hari sampai pukul 8 malam.
(Red1/Kuliner)

Editor : Irene Indah

TAG :
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 115,290