Simple Baked Macaroni Bolognese yang digemari anak – anak

NIKMAT : Simple Baked Macaroni Bolognese yang digemari anak-anak karena tampilannya menarik dan rasanya sangat lezat.(BeeNews.id/Aryani Nur Hidayah)

TEGAL – Membuat masakan dengan bahan baku macaroni yang akan digemari anak terkadang tidak mudah. Tampilan masakan harus dibuat sedemikian rupa sehingga menarik perhatian anak untuk menikmatinya.

Berikut akan kami berikan resep membuat masakan dengam bahan dasar macaroni yaitu Simple Baked Macaroni Bolognese yang digemari anak – anak.

Bahan yang disiapkan :
1. 150 gr macaroni, rebus hingga matang, tiriskan.
2. 150 gr daging sapi giling .
3. 1 bh wortel, cincang kasar.
4. 3 siung bwg putih, cincang halus.
5. 1 bh bwg bombay, potong sesuai selera.
6. 100 ml air panas
250 gr saus bolognese instant ditambah 2 sdm saus tomat dan 1 sdm kecap manis, aduk rata.
7. 1 sdt kaldu bubuk atau sesuai selera.
8. 3 sdm margarin
9. Tambahan Extra Mozzarella Cheese

Cara memasak :
1. Tumis bawang putih & bombay dengan margarin dalam casserole steincookware hingga wangi. Masukkan daging giling & wortel, aduk rata hingga daging berubah warna.

  1. Bumbui dengan kaldu bubuk, aduk rata lalu tuang air panas & saus bolognese-nya tsb, aduk hingga rata, masak hingga sausnya mendidih.

  2. Masukkan macaroni rebusnya, aduk hingga tercampur rata saja, jangan lupa untuk mencicipi rasanya.

  3. Setelah itu, masukkan macaroni bolognese tersebut ke dalam alumunium foil cup dengan cara isi macaroninya sebanyak 1/2 cup dulu.

  4. Kemudian beri potongan keju mozzarella, lalu timpa lagi dgn macaroninya hingga agak penuh dan beri keju mozzarella yg banyak di atasnya sebagai topping. Begitu seterusnya hingga habis.

  5. Panggang macaroni dengan Oven pada suhu 180’C selama 20 menit. Lalu naikkan suhunya ke 200’C selama 5 menit ya. Total waktu panggang yaitu 25 menit.

  6. Simple Baked Macaroni Bolognesse siap disajikan.

Selamat mencoba dan menikmati.
(BeeNews.id/Menu Dapoer)

Editor : Irene Indah

TAG :
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 122,275