Shanty Alda N Siap Perjuangkan Nasib Petani Brebes

PELANTIKAN : Kegiatan pengukuhan dan pelantikan Koordinator TPS yang diselenggarakan oleh Tim Banteng Pantura di Desa Siasem Brebes. Dilanjut dengan bersuka ria bersama-sama dengan iringan musik pantura.(Beenews.id/doc)

BREBES – Bertekad ingin memajukan Kabupaten Brebes dimana dilihat dari segi pengangguran masih belum terentaskan. Lalu, segi pertanian yang dianggap masih kurang sejahtera, di mana seperti yang diketahui permasalahan harga pupuk yang tidak stabil menjadikan momok tersendiri bagi para petani.

Oleh karenanya, hasil panen tidak sesuai dengan apa yang diharapkan. Sebab, dari segi permodalan juga lebih besar dibandingkan hasil panen.

Hal tersebut disampaikan Shanty Alda N, SH saat menghadiri acara pengukuhan dan pelantikan Koordinator TPS yang diselenggarakan oleh Tim Banteng Pantura di Desa Siasem, Kecamatan Wanasari, Kabupaten Brebes, Sabtu (4/11).

“Harga pupuknya saja mahal, belum lagi untuk biaya yang lain-lain seperti perawatan, pencegahan hama dan lain sebagainya. Namun begitu panen harga jual tidak sesuai harapan,” kata Shanty Alda N, Calon Anggota Legislatif (Caleg) Dapil IX Jateng dengan no urut 3 dari Partai PDI Perjuangan.

Menurutnya, para petani adalah tiang penyangga kehidupan bangsa. Maka, kesejahteraan petani mutlak harus diwujudkan.

“Pernahkah kita berpikir, kalau makanan di meja makan kita terdapat kisah juang dan cucuran keringat para petani? Bahkan, di setiap butir nasi dan bumbu yang kita makan, ada pengorbanan para petani,” katanya.

Sementara itu, terlihat ratusan relawan dan simpatisan memadati panggung hiburan yang disediakan panitia. Terlihat, Shanty Alda bernyanyi berjoged bersama-sama simpatisan.

Tidak ada perbedaan diantara mereka, bersuka ria bersama-sama dengan iringan musik pantura.

Ketua Koordinator Banteng Pantura, Slamet Maryoko atau yang dikenal Bang Jarot mengatakan, pihaknya telah melantik Koordinator Tempat Pemungutan Suara (TPS). Disebutkan, Koordinator TPS dari 7 desa digabungkan jadi satu yakni di Desa Siasem.

“Totalnya kurang lebih 300 orang dari 7 desa yang berada di wilayah Kecamatan Wanasari, tugasnya menjaring suara untuk Bu Shanty melalui ramah tamah dari pintu ke pintu untuk mengenalkan sosok Ibu Shanty Alda,” kata Bang Jarot yang merupakan mantan Kepala Desa Randusanga Kulon.

Advertisements

Hal senada juga disampaikan Suntoro selaku Sekretaris Banteng Pantura. Dikatakannya, pihaknya sebagian besar desa dan kelurahan yang berada di 3 wilayah kecamatan yakni, Kecamatan Brebes, Wanasari dan Bulakamba sudah dilakukan pengukuhan Koordinator TPS.

“Ngebut, untuk persiapan kampanye karena jadwal kampanye sudah makin dekat. Jadi ada beberapa desa dijadikan satu untuk dihadiri Bu Shanty,” kata Suntoro yang juga mantan Kepala Desa Bulakamba.

Dijelaskannya, Tim Banteng Pantura merupakan wadah bagi para mantan kepala desa untuk bersatu.

“Mantan kepala desa se-Kabupaten Brebes, tapi kami fokuskan untuk tiga kecamatan yang bersatu memberikan aspirasi dan dukungan kepada Bu Shanty. Mudah-mudahan bisa mendulang suara dukungan signifikan ke Bu Shanty,” ujarnya.(Red3/Umum)

Editor : Irene Indah

TAG :, ,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 119,701