Setelah Dua Tahun Halal Bi Halal IKBT Kembali Digelar, Sekda: Selalu Jaga Kekompakan

HALAL BIHALAL : Ketua Umum IKBT Tafakur Rozak menyampaikan bahwa mempertemukan masyarakat Bahari-Ayu dalam acara Halal bi Halal merupakan upaya untuk mempererat silaturahmi warga Tegal, sesuai dengan tema Halal Bi Halal. (BeeNews.id/Humas Pemkot Tegal)

TEGAL – Setelah dua tahun tidak diadakan karena pandemi Covid-19, Halal BI Halal Ikatan Keluarga Besar Tegal (IKBT) Bahari Ayu dapat diadakan kembali tahun ini.

Sekretaris Daerah Kota Tegal, Johardi yang mewakili Wali Kota Tegal, H. Dedy Yon Supriyono, mengajak warga Kota Tegal dan Kabupaten Tegal yang ada di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tanggerang dan Bekasi (Jabotabek) untuk terus menjaga kekompakan, berkarya dan menjaga nama baik Daerah.

Sebagai keluarga besar warga Tegal, Sekda mengajak untuk terus jaga kekompakan, terus berkarya, mengukir prestasi di manapun berada. Agar nama warga Tegal menjadi harum, Kota dan Kabupaten Tegal pun akan dikenal sebagai daerah yang orang-orangnya baik hati, cerdas dan berprestasi.

“Jangan sampai kita seperti kacang yang lupa kulitnya,” kata Johardi saat acara Halal Bi Halal IKBT Bahari Ayu se-Jabotabek di Gedung Pusat Pengkajian Strategi (Pusjianstralitbang) TNI, Jakarta, Sabtu (18/6/2022).

Sekda menyampaikan rasa bahagia bisa bertemu kembali secara langsung dengan Ikatan Keluarga Besar Tegal (IKBT) yang saat ini tinggal di Jakarta.

“Saya merasa bahagia, setelah beberapa waktu tidak bertemu karena pandemi covid-19, dan saat ini bisa bertemu dengan IKBT Bahari Ayu,” ujar Sekretaris Daerah Kota Tegal.

Ia pun mengapresiasi penyelenggaraan Halal Bi Halal IKBT Bahari Ayu. Menurutnya ini penting agar kita tetap ingat kampung halaman, siapa kita dan dari mana kita berasal.

Sementara Ketua Umum IKBT Tafakur Rozak dalam acara tersebut bersyukur bahwa kegiatan Halal bi Halal setelah dua tahun sebelumnya tidak diadakan karena pandemi Covid-19, bisa adakan kembali.

“Mari Kita Tingkatkan Senawangan, Sinambungan dan Seduluran Masyarakat Kabupaten dan Kota Tegal”.

Ia berharap, kedepan kolaborasi yang sudah terbagung, untuk terus ditingkatkan. Johardi juga menyampaikan warga Kota dan Kabupaten Tegal memiliki semua kelas.

Advertisements

Jika semua kelas, baik bawah menengah dan kelas atas bisa berkolaborasi bersama ini bisa memberikan kontribusi yang sangat bagus untuk kota dan Kabupaten Tegal.

Selain dihadiri warga Kota dan Kabupaten Tegal, acara tersebut juga dihadiri oleh Pangdam Jaya, Mayjen TNI Untung Budiharto, Sekjen Dewan Pertahanan Nasional Laksamana Madya TNI Hardjo Susmoro, yang merupakan putra daerah asli dari Tegal.
(Red2/Umum)

Editor : Irene Indah

TAG :,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 116,611