Setelah Ditutup 3 Bulan, Kini Jalur Pendakian Gunung Slamet Via Permadi Guci Kembali Dibuka

DIBUKA : Setelah hampir 3 bulan ditutup, kini jalur pendakian gunung slamet dibuka untuk umum lagi. Sebelum dibuka untuk umum, jalur Permadi Guci ini harus dibersihkan dulu.(BeeNews.id/Zuhud)

TEGAL – Hampir 3 bulan ditutup, kini akhirnya jalur pendakian Gunung Slamet Via Permadi Guci, Desa Guci, Kecamatan Bumijawa, Kabupaten Tegal, dibuka kembali untuk umum, Sabtu (13/5).

Ketua Basecamp Permadi Guci Kabupaten Tegal Ahmad Fajar mengatakan, kabar baik para pecinta alam yang ingin melakukan petualangan ke puncak gunung tertinggi di Jawa Tengah ini.

“Ini kabar baik buat para pecinta alam dan para pendaki yang ingin melakukan petualangan pendakian ke puncak gunung yang tertinggi di Jawa Tengah ini,” kata Ketua Basecamp Permadi Guci Kabupaten Tegal Ahmad Fajar, Sabtu (13/5).

Sebelum dibuka untuk umum, Jalur Permadi Guci harus dibersihkan dulu. Sepanjang jalur dari pos satu sampai puncak diperbaiki agar aman dan nyaman buat para pendaki.

“Perbaikan jalur dari pos 1 sampai ke pos 4 yang terkena longsor sudah diperbaiki. Sementara untuk fasilitas Wc, Air dan Mushola yang ada di pos empat juga sudah diperbaiki semua. Jalur yang menuju puncak pun sudah diperbaiki seperti pasang pasak dan webbing.”(Red3/Wisata).

Editor : Irene Indah

TAG :,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 116,613