Pantai Nan Asri yang Tersembunyi di Kota Tegal

DESTINASI : Kota Tegal mempunyai banyak destinasi wisata pantai. Selain Pantai Larangan, disebelahnya terdapat Pantai Bongkok yang masih bersih dan asri. Pengunjung pantai dihimbau supaya jangan membuang sampah sembarangan, sehingga sama-sama nyaman saat berkunjung ke Pantai Bongkok. (BeeNeews.id/Er Riza Bagus Rosadi)

TEGAL – Tegal memiliki Laut yang sangat banyak dan menarik. Dan siapa sangka, daerah kecil di timur dekat Pantai Larangan menyimpan surga yang masih jarang tersentuh oleh tangan manusia.

Pantai tersembunyi yang Asri dan indah ini bernama Pantai bongkok. Pantai tersebut terletak di seberang TPI Larangan, Desa Bongkok. Pantai baru ini dinamakan Pantai Bongkok karena terletak di wilayah Desa Bongkok.

Pengunjung destinasi wisata baru ini dapat menikmati suasana pantai yang dipenuhi oleh pohon, air pantai yang bersih, serta pasir pantai yang berwarna coklat dan halus.

Tidak butuh waktu lama ataupun perjalanan yang jauh untuk sampai disini. Saat pengunjung sampai, akan disambut dengan pemandangan pantai yang sungguh menakjubkan serta udara yang begitu segar.

Setiap obyek wisata yang masih baru pasti memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Bagi para pecinta pantai dan ketenangan, pantai ini merupakan tujuan yang tepat. Akan tetapi, karena masih baru, maka banyak yang perlu dibenahi. Salah satu yang penting yaitu akses jalan menuju ke pantai.

Akses jalan untuk menyentuh pantai ini masih kurang memadai karena belum ada pembangunan. Selain itu, belum adanya pembangunan fasilitas sarana dan prasarana yang diperlukan seperti toilet, mushola, dan fasilitas lainnya.

“Semoga pembangunan untuk tempat wisata segera melebar ke area Pantai Bongkok, sehingga pengunjung dapat lebih mudah sampai di sana,” harap Lisa salah satu pengunjung pantai Bongkok.

Pantai Bongkok memang sekilas mirip dengan pantai Larangan, karena ada batu pemecah ombak yang bisa digunakan untuk jalan – jalan hingga ke lautnya. Selain cocok buat pengunjung yang mencari ketenangan juga tepat bagi yang mau menikmati suasana pantai di sore hari. (Red3/Wisata)

Editor : Ahmad Wachidin

Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 119,549