Serunya Olahraga Memanah di GOR Brebes. Mau coba ?

MEMANAH : Tampak putra putri Peltu Bangun Pasaribu sedang berlatih memanah di lapangan memanah yang berada di kompleks GOR Sasana Kridha Adhi Karsa Brebes. Mereka terus berlatih agar dapat terbiasa dalam mengatur kelenturan dan keakuratan dalam memanah. (BeeNews.id/Zuhud)

BREBES – Olahraga memanah saat ini tidak asing lagi di kalangan masyarakat, khususnya kalangan anak muda jaman sekarang. Tampak anggota Kodim 0713/Brebes Peltu Bangun Pasaribu bersama sang putra putri mereka tengah asyik mengikuti latihan itu.

Bangun mengatakan, ia membawa putra putrinya untuk mengenalkan tentang olahraga memanah agar nantinya lebih dapat memfokuskan olahraga tersebut pada Senin (9/4/2023) sore.

“Kita kenalkan kepada mereka, bahwa memanah bukan sekedar olahraga yang menyehatkan, tetapi juga melatih konsentrasi, kesabaran dan pengendalian diri,” kata Bangun.

Mereka berlatih di kompleks GOR Sasana Kridha Adhi Karsa Brebes. Mereka dengan semangat menembakkan busur panah ke papan sasaran.

Dalam memanah, dijelaskan oleh Bangun, bukan hanya orang dewasa saja, anak – anak pun bisa mengikutinya, karena beban tarikan bisa disesuaikan dengan kemampuan.

“Kita bisa sesuaikan, jadi mereka bisa enjoy melakukannya,” kata Bangun.

Putra Peltu Bangun, Iqbal mengaku senang dan antusias mengikuti pelatihan memanah.

“Menyenangkan dan bisa untuk refresing” ujarnya sesaat usai melesatkan anak panah ke sasaran.

Meskipun bulan puasa, putra putri Peltu Bangun Pasaribu terus semangat dalam berlatih memanah walaupun hanya sebentar. Mereka sangat antusias dalam berlatih, agar dapat mengikuti ajang perlombaan nanti.
(Red3/OlahRaga)

Editor : Nur Hayati

Advertisements
TAG :, ,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 117,849