Selain Tahu Gejrot, Ada Juga Es Tape Tjampolay Manis Segar

SEGAR : Es manis berpadu dengan tape ketan yang terasa sedikit pekat dengan aroma daun jambu air. Warna hijau pada tape ketan berasal dari daun jambu air. Jadi prosesnya, beras ketan dibalut bersama daun jambu air. (BeeNews.id/ZuhudBudiaji)

CIREBON – Usai menyantap tahu gejrot pedas dengan kuah cabai rawitnya yang segar, kamu bisa mencoba mendinginkan mulut dengan segelas Es Tape Tjampolay.

Tampilan es tape cukup menarik dengan warna merah muda yang berasal dari sirup pisang susu Tjampolay. Isi es tersebut juga menarik yaitu tape ketan hijau. Kedua bahan tersebut adalah oleh-oleh khas Cirebon.

“Es manis berpadu dengan tape ketan yang terasa sedikit pekat dengan aroma daun jambu air. Warna hijau pada tape ketan berasal dari daun jambu air. Jadi prosesnya, beras ketan dibalut bersama daun jambu air. Lalu difermentasikan sekitar satu minggu dalam wadah yang dilapis daun katu hingga ketan matang dan mengeluarkan sari-sari tape,” jelas koki restoran BT Trusmi Asep Maulana.

Sirup Tjampolay memiliki aneka rasa seperti asam jeruk dan jeruk nipis. Menurut pegawai BT Batik Trusmi Lili, rasa paling laris adalah pisang susu. Harga untuk segelas es tape tjampolay yaitu Rp 22.000.
(Red3/Menu Dapoer).

Editor : Irene Indah

TAG :,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 119,701