Seniman Muda asal Kota Tegal yang Multitalenta

BERKARYA – M.S Allam Seniman muda multitalenta asal kota Tegal Jawa Tengah yang terus berkarya dan mengenalkan keindahan dunia seni kepada masyarakat.(BeeNeews.id/Er Riza Bagus Rosadi)

TEGAL – M.S. Allam lahir di kota Tegal Jawa Tengah, Ia adalah Seniman serba bisa. Beberapa keahliannya di bidang seni yaitu Muralis, Ilustration, Vector, Freehand Drawing, Line Art dan Logo Design.

M.S Allam mulai tertarik dengan dunia seni khususnya seni rupa sejak dari bangku sekolah dasar. Saat itu beberapa gambar yang dia buat mendapat komentar yang bagus baik dari teman maupun guru yang mengajarnya.

“Waktu itu saya sangat senang sekali, gambar yang saya buat disukai oleh teman-teman dan guru yang mengajar. Sejak saat itulah saya mulai mencintai dunia seni,” kata Allam menceritakan awal mula tertarik di bidang seni.

Kemudian saat melanjutkan pendidikan di SMP, Allam tetap menekuni dunia seni rupa meskipun baru sekedar coret-coret tanpa arah. Setelah itu ketika di bangku SMA, Allam bertemu dengan guru Seni Rupa yaitu Pak Bambang Wahyono yang mengajarkan pelajaran Seni Rupa.

Beliau lah yang kemudian mengarahkan Allam untuk melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi seni rupa di kota Semarang. Allam masuk ke Universitas Negeri Semarang, Jurusan Pendidikan Seni. Untuk lebih memperdalam ilmunya, dia bergabung dengan Jalarupa Art Studio and Galery.

“Setelah lulus dari Perguruan Tinggi, saya kemudian bertemu dengan Pak Wowok Legowo Seniman Senior yg ada di Kota Tegal. membentuk suatu komunitas Seni Rupa di kota Tegal yg menampung anggota dengan berbagai macam kemampuan dibidang seni kususnya seni rupa,” ujar Allam

Allam pun sudah mengikuti beberapa Pameran Seni. Diantaranya yaitu Coretan Pandemi, Limitless dan Sumeleh. Sumeleh merupakan Pameran Seni bertempat di Gedung PPIB Kota Tegal, yang baru kemarin tanggal 2 sampai 4 Oktober 2021 diadakan oleh Dewan Kesenian Kota Tegal.

“Dalam berkesenian saya mengalami transisi dari berbagai macam aliran dan terinspirasi oleh seniman seniman tertentu yg saya anggap berkesan dari segi teknik maupun karyanya. Namun dalam penciptaan karya, saya lebih cenderung banyak menciptakan karya Fantasi, Surealis dan Naif,” pungkasnya.
(Red3/Profil)

Editor : Ahmad Wachidin

Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 119,386