Semarak UMKM Pantura, Ajang Tampilkan Pesona Teh dan Kopi Binaan Bank Indonesia

MENGANGKAT : Acara Semarak UMKM Pantura, mengangkat UMKM binaan Bank Indonesia Tegal, yaitu Teh dan Kopi, Batik Tegal serta Jajanan Khas Tegal. (BeeNews.id/Humas Pemkot Tegal)

TEGAL – Semarak UMKM Pantura 2021 menampilkan pesona Teh dan Kopi sebagai produk – produk binaan Bank Indonesia dan Pemerintah Daerah.

Kepala Bank Indonesia Perwakilan Tegal Taufiq Amrozi mengatakan, Pesona Teko Pantura merupakan inspirasi teh dan kopi pantura yang menjadi mitra binaan Kantor Bank Indonesia.

Menampilkan produk – produk binaan Bank Indonesia Tegal dengan tema teh, sengaja diangkat karena Tegal menjadi sentra teh nasional.

Semarak UMKM Pantura 2021 Pesona Teh Kopi Pantura tersebut dihadiri oleh Wali Kota Tegal H. Dedy Yon Supriyono kemarin di Hotel Premier Tegal.

Acara yang dilaksanakan secara virtual itu menghadirkan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahudin Uno, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Kepala Bank Indonesia Jateng Pribadi Santoso.

Selain itu juga hadir Bupati dan Wali Kota Se – Eks Karesidenan Pekalongan.

“Semoga UMKM Teh dapat Go Digital, Go Internasional dan bisa menembus ekspor. Terutama produk UMKM Teh Kelas Premium dan Spesial Teh bisa naik kelas” kata Taufik.

Sementara itu, Wali Kota Tegal menyampaikan bahwa UMKM mempunyai peran strategis sebagai tulang punggung perekonomian nasional karena jumlahnya sangat banyak.

“Melalui acara ini diharapkan dapat menjadi media untuk memperkenalkan ke masyarakat luas, salah satu keunggulan utama Kota Tegal yaitu komoditas teh” ujar Dedy Yon.

Hal tersebut tergambar dari banyaknya pabrik teh yang berada di wilayah Tegal dan potensi Specialty Tea UMKM binaan Kantor Perwakilan Bank Indonesia Tegal.
“Red2/Lembaga Keuangan)

Advertisements

Editor : Lenny Kusuma Putri

TAG :,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 119,631