Sarasehan di Hari Pers Nasional Dengan Tema Pers Merdeka

PERS : Sarasehan di hari pers nasional yang digelar di Hotel Plaza Kota Tegal dengan mengusung tema Pers Merdeka. Acara yang dihadiri oleh Wali Kota Dedy Yon Priyono, Kapolres Tegal Kota AKBP Jaka Wahyudi, Ketua OJK Tegal Noviyanto Utomo, Komisioner KPU Thomas Budiono, dan CEO PT Dedy Jaya Lambang Perkasa Muhadi Setiabudi.(BeeNews.id/Zuhud).

TEGAL – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Tegal menggelar sarasehan dengan tema Pers Merdeka, Demokrasi Bermartabat di Hotel Plaza Tegal, Kamis (9/2).

Acara yang digelar dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2023 dan HUT ke-77 PWI. Acara yang dibuka langsung oleh Wali Kota Dedy Yon Priyono.

Dengan dihadiri sebagai narasumber meliputi Kapolres Tegal Kota AKBP Jaka Wahyudi, Ketua OJK Tegal Noviyanto Utomo, Komisioner KPU Thomas Budiono, dan CEO PT Dedy Jaya Lambang Perkasa Muhadi Setiabudi.

Dalam kesempatan itu Wali Kota Dedy Yon berharap wartawan dapat mempromosikan Kota Tegal.

“Saya berharap teman-teman wartawan selalu mempromosikan Kota Tegal, memberikan promosi/informasi tentang kota Tegal supaya Kota Tegal semakin di kenal,” harap Dedy Yon.

Dedy juga berpesan agar pers menangkal berita hoaks. Di era modern saat ini, pers bukanlah satu-satunya sumber informasi bagi masyarakat.

Belakangan ini, media sosial yang semakin berkembang ini menjadi sumber informasi baru bagi masyarakat. Melalui media sosial, semua orang dapat mendapatkan dan menyebarkan informasi baik informasi tersebut benar atau berita bohong atau hoaks.

“Hoaks ini lah yang seringkali menjadi penyebab keresahan dan kerusuhan di tengah masyarakat kita. Insan pers Indonesia sebagai pembawa informasi untuk masyarakat harus menjadi lawan bagi penyebaran berita hoaks ini, dengan menyebarkan berita yang jujur, berimbang dan tidak memihak,” pinta Dedy.

Dedy juga menyinggung netralitas media menjelang tahun politik 2024. “Saat ini kita tengah memasuki tahun politik, dimana tahun 2024 nanti akan diadakan pemilihan umum serentak di seluruh Indonesia termasuk di Kota Tegal,” jelas Dedy.

Di tahun politik ini peran pers sebagai sumber informasi bagi masyarakat sangatlah vital. Segala informasi yang disampaikan melalui media memegang peranan besar dalam membentuk persepsi masyarakat.

Advertisements

“Untuk itulah saya mengingatkan kepada seluruh insan pers yang hadir di sini untuk bisa tetap menjaga netralitas selama masa-masa tahun politik ini,” pungkas Dedy.

Kapolres Tegal Kota, AKBP Jaka Wahyudi mengapresiasi insan pers dalam mewujudkan pemeliharaan keamanan dan ketertiban (Harkamtibmas) di Kota Bahari. Termasuk membangun citra Polri agar dicintai dan bisa lebih dikenal oleh masyarakat.

Ketua PWI Kota Tegal, M Saekhun, berharap pers dapat menjadi kontrol sosial memberikan informasi yang informatif dan lebih edukatif kepada masyarakat.

Saekhun juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh stakeholder yang telah banyak berkontribusi dalam kegiatan Sarasehan HPN. Termasuk GM Plaza Tegal by Horison Aris Daud Suwandi

“Kami ucapkan terima kasih kepada Pemkot Tegal, Polres Tegal Kota, OJK Tegal, BMPD Jateng wilayah Tegal-Pekalongan, BPJS Ketenagakerjaan Cabang Tegal, Anggota DPR RI Komisi IX Dewi Aryani,” kata Sekhun.(Red3/Umum).

Editor : Irene Indah

TAG :,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 118,409