Sambil Patroli Wilayah, Satbinmas Polres Tegal Kota Berikan Imbauan Kamtibmas

UPAYA : Polres Tegal Kota melakukan berbagai upaya untuk menjaga kondusivitas wilayah, terlebih pada pasca lebaran Idul Fitri 1444 H. (Beenews.id/doc)

TEGAL – Polres Tegal Kota terus melakukan berbagai upaya untuk menjaga kondusivitas wilayah, terlebih pada pasca lebaran Idul Fitri 1444 H seperti saat ini. Selain patroli, juga menggelar sosialisasi dan imbauan kamtibmas kepada masyarakat secara intensif.

Salah satunya dilakukan oleh jajaran Satbinmas Polres Tegal Kota, Senin (8/5/2023) dengan menggunakan mobil penerangan lingkungan (Penling) menyambangi pasar tradisional dan kawasan pertokoan serta kantor perbankan.

Kaurbinops Satbinmas Ipda Juli Triana mengatakan, Polisi terus berupaya mengingatkan seluruh masyarakat dengan harapan dapat mencegah terjadinya tindak kejahatan.

“Kami imbau kepada masyarakat yang beraktivitas di pasar untuk selalu waspada. Salah satunya waspada copet ataupun jambret serta curanmor,” ujarnya.

Dan tak kalah penting, lanjut Ipda Juli menegaskan, adalah teliti saat bertransaksi serta waspadai peredaran uang palsu saat di pasar pasca lebaran seperti sekarang.

“Untuk dapat mewujudkan kondusifitas wilayah, maka kami dari Satbinmas telah melakukan berbagai upaya. Salah satunya dengan memberikan sosialisasi dan imbauan kamtibmas kepada masyarkat dan para petugas keamanan pasar, perusahaan dan perbankan,” terangnya.

Pihaknya berharap dengan kegiatan tersebut dapat mengedukasi masyarakat sehingga dapat mencegah terjadinya kriminalitas.

“Semoga dengan semakin meningkatnya kewaspadaan dan kepedulian masyarakat terhadap lingkungan sekitarnya dapat tercipta suasana yang kondusif di Kota Tegal,” pungkasnya.
(Red2/Umum)

Editor : Irene Indah

TAG :,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 118,401