Tingkatkan Iman dan Taqwa, Polres Tegal Kota Peringati Isra Mi’raj di Masjid Al Amin

PERINGATAN : Peringatan Isra Mi’raj yang dilakukan oleh jajaran Polres Tegal Kota Polda Jawa Tengah dan diikuti personel Polri dan ASN dilingkungan Polres Tegal Kota beserta anggota Bahayangkari yang dilaksanakan di Masjid Al Amin Mapolres setempat. (Beenews.id/doc)

TEGAL – Peristiwa Isra Mi’raj diperingati oleh umat muslim di seluruh dunia sebagai peristiwa yang agung. Tak terkecuali, jajaran Polres Tegal Kota Polda Jawa Tengah pun ikut memperingatinya dengan penuh khidmat.

Peringatan Isra Mi’raj yang diikuti oleh personel Polri dan ASN dilingkungan Polres Tegal Kota beserta anggota Bahayangkari ini, dilaksanakan di Masjid Al Amin Mapolres setempat pada Kamis (16/2/2023) pagi.

Kapolres Tegal Kota AKBP Jaka Wahyudi dalam sambutannya, mengajak kepada seluruh yang hadir agar dapat mengambil hikmah dari momentum peristiwa Isra Mi’raj ini, untuk lebih meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT, dengan dibarengi rasa ikhlas dalam menjalani perintah Nya.

“Jangan cuma seremonial saja, namun harus dicermati dan dihayati hikmah yang terkandung di dalamnya. Dan selanjutnya kita aplikasikan dalam kehidupan sehari-hari sesuai tugas dan bidang profesi kita masing-masing,” ungkap Kapolres.

Sementara itu dalam uraian hikmah Isra Mi’raj, Ustadz H. Fathul Imam, S.Ag, M.Pd.I, yang sekaligus sabagai Kepala Kantor Kementrian Agama Kota Tegal, menyampaikan peristiwa mulia dimana Nabi Muhammad SAW diberangkatkan oleh Allah SWT dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa dalam waktu satu malam dan diperintahkan untuk menunaikan shalat lima waktu dalam satu hari.

Tak hanya itu, dirinya pun mengingatkan kepada seluruh yang hadir, khususnya kepada personel Polres Tegal Kota agar selalu taat beribadah dengan menjalankan shalat lima waktu.

“Saya ingatkan, terlebih kepada anggota Polres Tegal Kota, agar jangan sampai tidak menjalankan shalat. Karena shalat lima waktu sangat besar sekali kolerasinya terhadap tugas-tugas sebagai seorang anggota Polri,” tegasnya.

Ustad Fathul Imam menjelaskan, bahwa dengan kita selalu menjalankan ibadah shalat lima waktu, maka secara otomatis akan terbentuk pada diri kita pola hidup yang disiplin.

Kemudian hikmah yang lain dari pada shalat lima waktu yaitu bahwa dengan shalat akan melatih kejujuran dan shalat juga akan melatih pola hidup bersih serta shalat merupakan bentuk ibadah sebagai perwujudan rasa syukur kita kepada Allah SWT.

“Dan perlu kita ingat bahwa hikmah atau keutamaan terbesar dari ibadah shalat adalah merupakan sebab utama untuk meraih ridha Allah SWT,” pungkasnya.
(Red2/Umum)

Advertisements

Editor : Irene Indah

TAG :
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 117,847