Sako Pramuka NU Ma’arif Brebes Adakan Trainning of Trainee Mutu Pembelajaran Matematika bagi Guru SD/MI

MANFAAT : Dalam kegiatan ini diharapkan dengan adanya Trainning of Trainee (TOT) ini dapat memberikan manfaat bagi teman – teman pendidik lain, baik itu dilingkungan sekolah maupun dalam KKG SD/MI, ujar Rojak.(BeeNews.id/Zuhud).

BREBES – Indeks Pembangunan Manusia ( IPM) Kabupaten Brebes masih tergolong rendah di Provinsi Jawa Tengah. Dengan demikian, Sako Pramuka Ma’arif NU Brebes menyelenggarakan Training of Trainee ( TOT) Peningkatan Mutu Pembelajaran Matematika bagi Guru SD/MI se- Kabupaten Brebes, bertempat di Aula Gedung PC. NU Jl. Yos Soedarso, Senin, ( 26/12).

Dengn dihadiri Kepala Kantor Kemenag Brebes Drs. H. Fajarin M.Pd, Sekdin Dikpora Brebes Rojak, S. Pd., M.Pd sekaligus Ketua Dewan Pendidikan Kabupaten Brebes, Ketua LP Ma’arif Brebes Moh. Robikhun, M.Pd, Ketua Panji 24 Topari, S. Sos., MH., M.IP., Pinsako Pramuka Ma’arif NU Brebes Hafiz Zamroni, S.Pd, Kabid. Pendidikan NU Circle Brebes Sekaligus Ketua Yayasan Gernas Testaka Sururi Aziz, S.Pd., S,IP, Khatib Surya PC.NU Brebes KH. Nur Iman Ali, S.Pd.I, dan diikuti oleh 52 orang guru SD/ MI se- Kabupaten Brebes.

Dalam sambutan Sekdin Dikpora Kabupaten Brebes Rojak, S. Pd., M. Pd menyampaikan betapa pentingnya dilakukan berbagai upaya dalam mendorong peningkatan Indeks Pembangunan Manusia di Brebes salah satunya adalah kegiatan peningkatan mutu pendidik dan tenaga kependidikan.

”Peningkatan mutu pendidikan menjadi suatu keharusan dalam upaya mempersiapkan generasi emas pada tahun 2045″, ujar Rojak.

Dilain pihak Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Brebes Drs. H. Fajarin, M.Pd juga mendukung dengan adanya program TOT Peningkatan Mutu Pembelajaran Matematika bagi guru SD/MI di Kabupaten Brebes. Hal ini terkait dengan peningkatan standar Numerasi dan Literasi dalam bidang pendidikan, ujar Fajarin.

Dengan diselenggarakannya TOT bagi pendidik, maka akan terjadi peningkatan kompetensi guru dalam proses belajar mengajar di satuan Pendidikan masing-masing, pungkas Fajarin.(Red3/Pendidikan)

Editor : Irene Indah

TAG :,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 115,305