Plt Bupati Pemalang Ajak MKKS dan MGMP/MGBK Berikan Terobosan Untuk Peningkatan Pendidikan

PENINGKATAN : Pengukuhannya dilakukan oleh Mansur Hidayat, Plt Bupati Pemalang, pada Rabu (15/2), bertempat di Rumah Makan H. Karim Desa Jebed Selatan, Kecamatan Taman, Kabupaten Pemalang. Dengan pengurus yang baru ini, ia menginginkan adanya gagasan baru dan bisa mendukung percepatan peningkatan kualitas pelayanan pendidikan.(BeeNews.id/Doc).

PEMALANG — Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pemalang gelar Pengukuhan Pengurus Musyarawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) dan Konsultan MGMP/MGBK SMP Kabupaten dan Sub Pemalang Periode 2023 – 2025.

Dalam kegiatan Plt Bupati Pemalang menyampaikan, terima kasih kepada Pengurus MKKS dan Konsultan MGMP/MGBK SMP Kabupaten dan Sub Pemalang yang baru dikukuhkan.

Usai pengukuhan, Ia berharap kepada MKKS dan Konsultan MGMP/MGBK SMP serta lintas komisi lainnya di bidang pendidikan di Kabupaten Pemalang dapat berperan sebagai komunikasi, koordinasi, fasilitator diskusi, dan konsolidasi dalam rangka meningkatkan kualitas layanan pendidikan di Kabupaten Pemalang.

Lebih lanjut, dengan adanya pengurusan yang saya kukuhkan pada hari ini, mudah-mudahan para kepala sekolah dan para guru mampu menguatkan sinergitas dengan kerjasama membahas permasalahan penting dari ketua MKKS untuk menunjang pendidikan, juga bersama-sama untuk menemukan solusi.

“Selanjutnya bersama-sama mencari solusi dan kedepannya bisa mengatasi masalah-masalah pendidikan Kabupaten Pemalang. Biar adanya inovasi-inovasi baru yang lebih memberikan kita semangat,” jelasnya.

Permasalahan yang ada masih rendahnya minat para siswa untuk melanjutkan pendidikan jenjang lebih tinggi ini menjadikan masukan untuk Dinas Pendidikan Kabupaten Pemalang, Strategis apa dalam melakukan upaya penyelesaiannya. Sehingga minat anak-anak SMP untuk melanjutkan jenjang SMA semakin meningkat.

Walaupun sekolah di SMP dan SMA tidak dipungut biaya, tetapi masih banyak yang tidak melanjutkan sekolahnya ke jenjang lebih tinggi karena masalah-masalah semacam itu harus ada pemecahannya.

“Dengan adanya MKKS kepengurusan yang baru ini diharapkan bisa menjembatani dari para kepala sekolah yang mempunyai siswa disekolahnya. melalui MKKS ini bisa disampaikan kepada Dinas Pendidikan untuk mencarikan solusinya. Sehingga kedepan pendidikan di Kabupaten Pemalang, baik dari segi kualitas menjadi semakin meningkat,” tambahnya.

Sementara itu, Kirno Ketua MKKS Kabupaten Pemalang, selaku panitia pelaksana melaporkan kepada Plt Bupati Pemalang terkaitan berita acara kegiatan Pengukuhan pada hari ini. Ia berharap pelaksanaan pengukuhannya bisa berlangsung lancar dan tertib.

Pengukuhan pengurus MKKS dan Konsultan MGMP/MGBK SMP Kabupaten dan Sub Pemalang masa bakti 2023 – 2025 Dihadiri Abdul Rahman Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kabupaten Pemalang, Ketua Pengerak PKK Kabupaten Pemalang, Shanti Rosalia, dan kepala sekolah se kabupaten Pemalang, serta undangan penting lainnya. (Red3/Pendidikan).

Advertisements

Editor : Irene Indah

TAG :,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 118,409