Ribuan Anak Sekolah di Brebes Raih Rekor Muri di Hari Guru Nasional

MURI : Ribuan siswa berhasil meraih Rekor MURI dalam lomba kolase dengan jumlah peserta terbanyak.(Beenews.id/zuhud)

BREBES – Para siswa TK, Paud dan Kelompok Belajar (KB) di Kabupaten Brebes, berhasil meraih Rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) Sabtu (25/11). Rekor MURI yang dipecahkan yakni, lomba menempel kolase oleh siswa TK dan Paud terbanyak.

Piagam Rekor Muri diserahakan Perwakilan MURI Semarang, Sri Widayati, kepada Pj Bupati Brebes Urip Sihabudin, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dindikpora) Kabupaten Brebes, Caridah, dan Kabid Pembinaan Paud dan PNF Dindikpora Hendra Pradistyo

Dari hasil verifikasi yang telah dilakukan tim MURI, jumlah peserta lomba kolase totalnya sebanyak 33.887 siswa. Peserta itu, tersebar di 17 titik atau 17 kecamatan yang ada di Kabupaten Brebes.

“Kami mewakili Ketua MURI mengesahkan, lomba menempel kolase oleh siswa Paud dan TK terbanya resmi tercatat di Museum Rekor Dunia Indonesia, sebagai rekor yang ke 11.415,” kata Sri Widayati di halaman SMP Negeri 2 Jatibatang, Brebes.

Menurut dia, Rekor MURI yang dipecahkan para siswa Paud dan TK itu, diberikan sebagai persembahan pada para guru atas dedikasinya dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. Bahkan, rekor MURI itu dipecahkan bertepatan dengan peringatan Hari Guru Nasional di Kabupaten Brebes.

“Kami dari MURI juga sangat mengapresiasi kegiatan ini. Apalagi, dipersembahkan para siswa bagi guru atas dedikasinya dalam mencerdaskan kehidupan bangsa,” jelasnya.

Sementara itu, Pj Bupati Brebes Urip Sihabudin, mengatakan kegiatan tersebut sebetulnya lebih banyak untuk membahagiakan anak-anak. Selain itu, juga untuk memeriahkan peringatan Hari Guru Nasional.

Menurut dia, melalui kegiatan tersebut pihaknya ingin melatih anak-anak sejak dini untuk menghormati jasa para guru. Urip pun mengajak mereka berbahagia melalui lomba kolase, yang memang layak untuk anak-anak usia Paud dan TK.

“Melalui lomba ini, juga kami ingin mendidik anak-anak mulai berkompetisi sejak dini. Kami mengapresiasi atas kinerja HIMPAUDI dan IGTKI, yang telah bekerja mengajak anak-anak untuk memecahkan rekor MURI lomba kolase terbanyak siswa TK dan PAUD ini,” pungkasnya.(Red3/Pendidikan)

Editor : Irene Indah

Advertisements
TAG :, ,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 119,631