Ratusan Kasek Dilantik di Hari Guru

PELANTIKAN : Meskipun jabatan bupati yang diemban Idza Priyanti tinggal menghitung hari, namun Idza masih memperhatikan kekosongan kepala sekolah. Selain itu, pelantikan dilakukan untuk penyegaran kepemimpinan kepala sekolah.(BeeNews.id/Zuhud).

BREBES – Sebanyak 214 Kepala Sekolah (Kasek) SD maupun SMP di Kabupaten Brebes diberi hadiah terindah oleh bupati Brebes Idza Priyanti SE MH berupa pelantikan di hari Guru Nasional 2022 di Pendopo Kanjengan Brebes pada jumat (25/11).

Meskipun jabatan bupati yang diemban Idza Priyanti tinggal menghitung hari, namun Idza masih memperhatikan kekosongan kepala sekolah. Selain itu, pelantikan dilakukan untuk penyegaran kepemimpinan kepala sekolah.

Adapun kepala sekolah yang dilantik yakni 3 kepala sekolah TK mengisi kekosongan, 140 kepala sekolah SD mengisi kekosongan dan 64 kepala sekolah SD lainnya dilakukan rotasi. Termasuk rotasi 6 kepala sekolah tingkat SMP .

Kepala SMP yang dirotasi di antaranya Urip Hendro Wantiko yang menjabat Kepala SMPN 1 Losari dirotasi menjadi Kepala SMPN 2 Banjarharjo, Budi Wahyono, Kepala SMPN 3 Tanjung dirotasi menjadi Kepala SMPN 1 Losari, Basuki, SMPN 2 Banjarharjo menjadi Kepala SMPN 3 Tanjung.

Kemudian, Mokh. Idi Fitriyadi, Kepala SMPN 2 Jatibarang menjadi Kepala SMPN 2 Brebes; Murtado, Kepala SMPN 2 Brebes menjadi Kepala SMPN 1 Jatibatang; dan Sri Yuliati, Kepala SMPN 1 Jatibatang menjadi Kepala SMPN 2 Jatibarang.

Bupati Brebes Idza Priyanti juga berharap kepada para kepala sekolah yang dilantik dapat membawa suasana baru dalam dunia pendidikan melalui manajemen yang baik. Serta meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Brebes. Menurut Idza, satuan pendidikan merupakan bukan satuan organisasi yang statis, namun organisasi yang dinamis.

“Tuntutan penyesuaian terhadap perkembangan dan perubahan zaman, baik secara internal maupun eksternal mutlak dilakukan. Perubahan paradigma penyelenggaraan satuan pendidikan sebagai akibat terjadinya transformasi nilai perubahan, tatanan kehidupan masyarakat perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi,” kata Idza Priyanti, yang didampangi Kepala Dindikpora Brebes Caridah.

Lanjutnya, Idza, maka dari itu, diperlukan aparatur birokrasi khususnya kepala sekolah yang berkualitas tinggi. Memiliki wawasan pengetahuan yang luas dan mampu beradaptasi dengan perubahan, dinamis dalam pemikiran dan memiliki visi yang jauh ke depan dalam semangat inovatif. Pendidikan saat ini harus mampu mempersiapkan anak didik yang tidak saja menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi.

“Kepala sekolah juga harus memiliki karakter yang tangguh. Maka para pelaku pendidikan yang merupakan garda terdepan baik itu guru, kepala sekolah, pengawas, dinas pendidikan, serta orangtua dan masyarakat harus bisa bekerja sama secara harmonis dengan menciptakan lingkungan pendidikan yang nyaman,” pungkasnya.(Red3/Pendidikan).

Editor : Irene Indah

Advertisements
TAG :, , , ,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 115,297