Referensi 8 Kampus Negeri dan Swasta Terbaik di Jawa Tengah Menurut Versi UniRank

KAMPUS : Sebagian besar siswa-siswi lulusan SMA akan segera melanjutkan pendidikan mereka ke jenjang selanjutnya, yaitu studi S1 di kampus terbaik pilihan mereka. Beberapa Referensi diberikan terkait Universitas Negeri maupun Swasta di Jawa Tengah.(BeeNews.id/ Ade Rizqi Naulina Harahap)

SEMARANG – Pendidikan merupakan hal utama yang penting demi mencapai kehidupan yang baik dan sejahtera. Seperti halnya dilakukan oleh sebagian besar siswa-siswi yang telah lulus dari SMA, mereka lantas berbondong-bondong melanjutkan studi mereka ke jenjang berikutnya yaitu kuliah S1 (Strata 1). Tentu saja, mereka mencari kampus mana yang terbaik yang akan mereka tempuh selama 3,5 – 4 tahun lamanya.

Setelah dinyatakan secara resmi lulus dari jenjang pendidikan SMA, biasanya mereka mulai sibuk mencari-cari informasi seputar kampus dengan kualitas baik atau bahkan merupakan kampus terbaik.

Ada beberapa referensi terkait kampus terbaik yang ada di Jawa Tengah menurut versi UniRank, baik Kampus Universitas Negeri maupun Kampus Swasta, diantaranya:
1) Universitas Diponegoro, Semarang
2) Universitas Negeri Semarang
3) Universitas Jenderal Soedirman, Purwokerto
4) Universitas Islam Negeri Walisongo, Semarang
5) Universitas Islam Sultan Agung, Semarang
6) Universitas Dian Nuswantoro, Semarang
7) Universitas Semarang
8) Universitas Muhammadiyah Surakarta

Itulah 8 referensi Kampus Universitas Negeri maupun Kampus Swasta Tebaik yang ada di Jawa Tengah Menurut versi UniRank.

Alasan 8 kampus yang sudah disebutkan diatas menjadi beberapa kampus terbaik di Jawa Tengah, tentu saja memiliki beberapa faktor akan hal itu.
Diantaranya yaitu:
• Telah diakui serta terakreditasi oleh lembaga pendidikan tinggi negara
• Memfasilitasikan setidaknya pendidikan jenjang S1, atau pendidikan jenjang S2, serta S3
• Menyediakan pembelajaran formal, baik secara tatap muka maupun daring.

Melihat faktor-faktor yang ada tentang kampus-kampus terbaik di Jawa Tengah, tentu saja harus dapat memotivasi adik-adik yang akan melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi setelah lulus SMA.

Cara paling ampuh untuk dapat meraih kampus-kampus terbaik tersebut adalah tentu saja dengan giat belajar dan bersungguh-sungguh mencapai apa yang diinginkan.

“Saya ingin bisa melanjutkan studi S1 saya di salah satu kampus terbaik yang ada di Jawa Tengah,” harap Dimas, salah satu siswa SMA.
(Red4/Pendidikan)

Editor : Irene Indah

TAG :, ,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 121,217