Ratusan TNI-POLRI Ikuti Kirab Bendera Merah Putih Sepanjang 1 Km

KIRAB : Ratusan anggota TNI-POLRI ikuti kirab bendera merah putih sepanjang 1 Km. Mereka saling meneriakkan yel-yel kebanggaan TNI-POLRI di acara tersebut dengan meriah.(BeeNews.id/Doc).

TEGAL – Ratusan prajurit TNI-Polri se-Eks wilayah Pekalongan yang memenuhi lapangan Mariko Randudongkal, Kabupaten Pemalang kompak meneriakkan yel-yel TNI-Polri. Itu sebagai bentuk sinergitas yang sangat solid antara kedua institusi tersebut. Sebelumnya, ratusan prajurit ini melakukan kirab dan pembentangan bendera merah putih sepanjang 1 kilometer.

Kapolres Pemalang AKBP Yovan Fatika Handhiska Aprilaya mengatakan, kehadiran ratusan prajurit TNI-Polri se-Eks wilayah Pekalongan di Lapangan Mariko Randudongkal, Pemalang dipimpin Kapolres, Dandim, serta komandan satuan masing-masing, Rabu (15/3/).

“Kami hari ini melaksanakan apel sinergitas untuk menunjukkan kepada masyarakat, bahwa TNI-Polri semakin solid dalam mendukung pemerintah daerah untuk membangun Indonesia lebih maju,” kata Kapolres Pemalang.

“Harapannya, sinergitas TNI-Polri semakin solid, agar kami dapat saling bahu-membahu dan berkerja sama, dalam menciptakan Kamtibmas yang kondusif di Kabupaten Pemalang,” imbuh Kapolres Pemalang.

Setelah berlangsungnya apel sinergitas, seluruh prajurit TNI-Polri bersama elemen masyarakat menerima tausiah kebangsaan dari Habib Muhammad Luthfi bin Ali bin Yahya.

Dandim 0711/Pemalang Letkol Inf Ade Afri Verdaniex mengatakan, rangkaian kegiatan hari ini didukung penuh oleh seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Pemalang.

“TNI-Polri bersama elemen masyarakat, juga melaksanakan pembentangan bendera merah putih sepanjang 1 kilometer, serta kirab merah putih dari Randudongkal sampai Alun-alun Kecamatan Moga,” kata Dandim 0711/Pemalang. (Red3/Seni&Budaya).

Editor : Irene Indah

TAG :,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 118,403