Ratusan PKL Diboyong ke Karangbirahi Brebes Dalam Rangka Revitalisasi Alun-Alun Brebes

PEMINDAHAN : Suasana saat pemindahan para pedagang kaki lima di alun-alun Brebes menuju stadion karang birahi Brebes. Dilanjut dengan pemotongan tumpeng oleh Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Perdagangan Zaenudin.(Beenews.id/zuhud)

BREBES – Seluruh pedagang kaki lima (PKL) yang biasa mangkal di seputar Alun-alun Brebes dipindahkan ke Stadion Karangbirahi. Mereka mulai memindahkan barang-barang dagangan ke halaman Stadion Karangbirahi yang telah ditata dan ditempati pada, Kamis (7/9).

Para pedagang menempati halaman stadion karang birahi, sebab Pemerintah Kabupaten Brebes tengah merevitalisasi bangunan Alun-alun.

Ketua Paguyuban PKL Pendopo Sejahtera Ahmad Jazuli menjelaskan, seluruh pedagang setuju pindah ke Karangbirahi demi membantu kelancaran pembangunan alun-alun. Tentunya, seluruh pedagang juga menginginkan Alun-alun menjadi indah, rapi dan sejajar dengan alun-alun daerah lain.

Dia menjelaskan, tiap pedagang diberi lahan seluas 3 X 3 meter. Dan untuk mempermudah akses keluar masuk pedagang dan pembeli, pagar Stadion Karangbirahi di sebelah selatan sepanjang 45 meter dirobohkan dan sepanjang 15 meter untuk jembatan. Juga ada peninggian lantai untuk membagi selter pedagang.

Boyongan PKL Alun-alun ke Stadion Karangbirahi dilakukan dengan arak-rakan pedagang menggunakan sepeda motor dari alun-alun menuju Karangbirahi. Sesampainya di Karangbirahi mereka mengadakan tumpengan dengan membaca doa dan makan tumpeng bersama.

Acara dimeriahkan dengan pemotongan tumpeng. Kemudian pemotongan tumpeng oleh Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Perdagangan Zaenudin, MSi dan diserahkan simbolis kepada Ketua Paguyuban PKL Pendopo Sejahtera Ahmad Jazuli.(Beenews.id/zuhud)

Editor : Irene Indah

TAG :, , ,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 121,218