Ratusan Botol miras Berhasil Diamankan Polres Brebes

MENYITA : Selain menyita ratusan miras, satuan Samapta Polres Brebes juga memberikan sanksi tipiring serta pembinaan kepada para penjual Miras.(BeeNews.id/Zuhud)

BREBES – Satuan Samapta (Sat Samapta) Polres Brebes kembali mengamankan ratusan botol minuman keras (miras) berbagai merak dalam razia penyakit masyarakat (Pekat) dan Cipta kondisi selama Bulan Ramadhan 2023.

Ratusan botol Miras tersebut diamankan dari 2 (dua) pedagang di 2 (dua) Kecamatan pada wilayah Kabupaten Brebes yang tidak memiliki ijin, Minggu (9/4) sore.

2 Kecamatan tersebut masing masing Kersana dan Banjarharjo. Dikecamatan Kersana, dari seorang penjual berinisial TS (74) warga desa Cigedog Polisi mengamankan sedikitnya 128 Botol Miras.

Sedangkan di Kecamatan Banjarharjo, dari seorang pedagang berinisial FD (50) warga desa Banjarharjo diamankan sebanyak 74 botol Miras.

“Total ada 202 botol Miras yang berhasil diamankan oleh Sat Samapta Polres Brebes dalam razia Pekat di 2 Kecamatan tersebut,” kata Kapolres Brebes AKBP Guntur M Tariq melalui Kasat Samapta AKP Suraedi, Senin (10/4).

Suraedi mengatakan, razia miras gencar dilakukan oleh Polisi sebagai upaya menciptakan situasi kondusif selama Ramadan. Razia miras tersebut juga dilakukan sebagai upaya mencegah tindakan kriminalitas yang dipicu minuman beralkohol.

“Kegiatan sengaja kita laksanakan di bulan Ramadan sebagai upaya untuk menciptakan situasi yang aman dan nyaman bagi warga Kabupaten Brebes dalam beribadah,” kata Suraedi.

“Razia miras juga digelar untuk cipta kondisi yang kondusif di kabupaten Brebes dan mencegah aksi kejahatan jalanan dan tawuran remaja yang salah satunya kerap dipicu usai meminum alkohol,” tambahnya.(Red3/Umum)

Editor : Irene Indah

TAG :, ,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 117,822