Gabungan TNI-Polri Siap Bantu Pengamanan Brebes Jelang Pemiku 2024

DIGELAR : Foto bersama Polres Brebes dengan TNI yang digelar di Islamic Centre Brebes, Kelurahan Pasar Batang, Kecamatan/Kabupaten Brebes, Jawa Tengah. Selain apel personel juga dilakukan gelar kendaraan dinas untuk mengetahui kesiapan operasionalnya.(BeeNews.id/Zuhud).

BREBES – Polres Brebes bersama TNI gelar apel di Islamic Centre Brebes, Kelurahan Pasar Batang, Kecamatan/Kabupaten Brebes, Jawa Tengah. Selasa pagi (7/3).

Kapolres Brebes AKBP Guntur Muhammad Tariq mengatakan, bahwa apel gabungan itu dalam rangka untuk lebih menguatkan sinergitas antara TNI-Polri untuk menjaga kondusifitas wilayah di Kabupaten Brebes khususnya, serta menyamakan visi-misi dan persepsi dari kedua institusi dalam mensukseskan agenda nasional maupun internasional, juga pemilu 2024.

“Apel ini atas instruksi dari Kapolda Jateng untuk memperkuat kekompakan antara TNI-Polri dalam tugas memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dari segala bentuk gangguan maupun ancaman,” ucapnya.

Lanjut Kapolres, apel pagi gabungan juga akan digelar kembali pada 10 maret 2023 nanti di Alun-alun Brebes dalam tajuk olahraga bersama.

Kapolres berharap dengan adanya kegiatan ini dapat menyatukan visi dan misi dari kedua institusi sampai tingkat terbawah, yakni babinsa dan bhabinkamtibmas di tingkat desa.

Ia menyatakan bahwa pihaknya bersama Kodim telah siap untuk menghadapi fase-fase situasi Kamtibmas di Brebes dalam menghadapi setiap pentahapan pemilu 2024.

Sementara Dandim 0713 Brebes Letkol Infanteri Tentrem Basuki, mengapresiasi kegiatan tersebut karena kolaborasi antara TNI-Polri di wilayah sangat penting untuk mengawal kebijakan-kebijakan pemerintah daerah dalam mengatasi berbagai permasalah seperti bencana alam, pandemi covid-19, konflik-konflik sosial, kemiskinan, stunting, ketahanan pangan, dan lain-lain.

“Tahun depan ada hajatan nasional yaitu pemilu serentak 2024, dan TNI-Polri harus bersama-sama untuk mengamankannya sehingga bisa berjalan dengan baik,” ujarnya. (Red3/Umum).

Editor : Irene Indah

TAG :, , ,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 116,745