Punya Perut Buncit ? 5 Gerakan Olahraga ini Ampuh Kecilkan Perut

IDAMAN : Kombinasi antara olahraga dan menjaga pola makan sehat adalah cara mengecilkan perut buncit yang efektif. Bagi kaum hawa, mempunyai perut langsing menjadi idaman demi menaikkan tingkat kepercayaan diri. (BeeNews.id/doc)

TEGAL – Bagi kamu yang mempunyai perut buncit, sepertinya harus mencoba beberapa olahraga yang dapat mengecilkan perut. Beberapa jenis olahraga mengecilkan perut yang dimaksud juga mudah untuk dilakukan di rumah.

Tak berhenti sampai disitu, olahraga mengecilkan perut juga tentunya dapat membuat tubuh kamu menjadi lebih baik. Dalam artian dapat memperbaiki penampilan.

Meski ada olahraga mengecilkan perut yang mudah untuk dipraktikkan. Kamu juga harus mempunyai niat yang kuat dan konsisten untuk menjalankan olahraga tersebut secara rutin, pasalnya niat dan konsisten adalah pondasi penting.

Membiarkan lemak di perut juga dapat meningkatkan risiko berbagai penyakit. Sehingga tak ada salahnya untuk kamu memasukkan olahraga sebagai gaya hidup.

Untuk dapat mengecilkan perut lebih efektif dan maksimal. Kamu juga perlu menjaga asupan makanan yang dikonsumsi, serta hindari makanan-makanan yang mengandung lemak jenuh supaya pembakaran lemah bisa lebih cepat.

Lantas apa saja olahraga untuk mengecilkan perut tersebut ? Berikut ini jenis olahraga mengecilkan perut yang mudah dipraktikkan.

1. Sit Up

Sit up merupakan salah satu jenis olahraga mengecilkan perut yang mudah untuk dilakukan dan dapat dilakukan dimana saja. Coba lakukan setidaknya 3×15 sit up per hari secara rutin untuk dapat mengecilkan perut, jika sudah terbiasa kamu bisa menambah intesintasnya.

2. Crunche

Olahraga ini hampir mirip dengan sit up dan bisa dilakukan dimana saja. Agar mendapatkan hasil yang maksimal, lakukan cruche 3×15 per hari.

3. Plank

Melakukan plank secara rutin juga mampu membuat otot bahu dan punggung kamu semakin kuat. Caranya kamu tinggal melakukan plank selama 30 detik dan beri jeda, lakukan plank setidaknya 3 kali dalam sehari.

4. Mountain Climber

Olahraga ini dilakukan seperti kamu naik gunung, namun dipraktikan dibidang datar sehingga mempermudah kamu. Lakukan mountain climber setidaknya 3×15 per hari agar pembakaran lemak di perut maksimal.

Advertisements

5. Bicycle Crunches

Gerakan ini mirip dengan orang bersepeda, bedanya dalam posisi terlentang. Cara melakukannya adalah posisikan tubuh terlentang dan kaki lurus melayang di udara, lalu tekuk kaki 45 derajat seperti mengayuh sepeda.
(Red2/Olahraga)

Editor : Irene Indah

TAG :, ,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 115,346