Puluhan Polisi Kecil (Pocil) dari TK Pertiwi Pemaron Kabupaten Brebes Kunjungi Satlantas Polres Brebes

EDUKASI : Tampak beberapa personil dari Unit Kamsel Satlantas memberikan edukasi tentang tertib berlalu lintas, etika dalam berlalu lintas, pentingnya menggunakan helm saat berkendara dan cara menggunakan helm yang benar. Kunjungan dari puluhan anak-anak TK Pertiwi yang di dampingi oleh Guru dan Orang tua murid ke kantor Satlantas.(BeeNews.id/Zuhud).

BREBES – Kunjungan puluhan anak-anak tersebut dalam rangka mengikuti kegiatan PSA (Polisi Sahabat Anak) dan pengenalan profesi polisi khusunya dari satuan lalu lintas juga untuk memberikan edukasi aturan berlalu lintas. Rabu (22/02).

Kasatlantas Polres Brebes AKP. Edi Sukamto. SH. MH melalui Kanit Kamsel Ipda. Henry menjelaskan kunjungan dari puluhan anak-anak TK Pertiwi yang di dampingi oleh Guru dan Orang tua murid ke kantor Satlantas.

Menurut Henry, kunjungan tersebut untuk diperkenalkan kepada mereka tentang profesi polisi khusunya dari unit satuan lalu lintas.

“Kegiatan kunjungan ini diisi dengan penyampaian materi tentang keselamatan dalam berkendara serta pengenalan rambu rambu lalu lintas beserta artinya.” Tutur Henry

Dengan kunjungan tersebut Henry kembali menjelaskan bahwa kegiatan kunjungin puluhan anak-anak TK Pertiwi Pemaron ke Satlantas sebagai upaya pembentukan karakter anak usia dini dengan cara pengenalan semua rambu-rambu lalu lintas berserta fungsinya juga ke semua Unit kerja yang ada di Kantor Satlantas.

“Pembentukan karakter dimulai saat usia dini agar tertanam jiwa disiplin pada anak-anak sehingga dapat mewujudkan disiplin tertib berlalu lintas kedepannya.” Pungkasnya

Selain perkenalan rambu-rambu lalu lintas juga di laksanakan simulasi praktek rambu-rambu lalu lintas di lintasan yang berada di halaman Kantor Satlantas oleh beberapa anak – anak menggunakan sepeda roda tiga.(Red3/Umum).

Editor : Irene Indah

TAG :,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 117,829