Puluhan Pengguna Jalan Terjaring Razia Penegakan Pendisiplinan Protokol Kesehatan, Dalam Rangka Operasi Patuh Candi 2021

PENDISIPLINAN : AKP Bagas mengatakan kegiatan razia penegakan pendisiplinan protokol kesehatan ini akan terus dilakukan agar tercipta kekebalan kelompok atau herd immunity dalam rangka menekan angka penyebaran virus Covid-19. (BeeNews.id/doc)

TEGAL – Dalam rangka Operasi Patuh Candi 2021 anggota gabungan fungsi dari Polres Tegal Kota menggelar Operasi Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan dengan sasaran prioritas pada pengguna jalan yang belum melaksanakan vaksin bertempat di Jalan KS Tubun Kota Tegal, Kamis ( 30/9/2021).

Kasat Lantas Polres Tegal Kota AKP Aryanindita Bagasatwika Mangkoesoebroto mengatakan dalam Operasi Patuh Candi 2021 terjaring 50 pengendara yang kedapatan belum menjalani vaksinasi Covid-19.

“Mereka yang kedapatan belum melakukan vaksinasi langsung kita arahkan masuk ke klinik Adhi Pradana Polres Tegal Kota untuk mengikuti vaksinasi,”terang Kasat Lantas.

Menurut AKP Bagas, dalam Operasi Patuh Candi 2021 ini, kita targetkan 400 vaksin bagi pengendara yang kedapatan belum melakukan vaksinasi.

Agus Hartono (25) salah satu pengendara warga Mintaragen Tegal Timur Kota Tegal yang terkena razia mengatakan belum mengikuti vaksin karena takut jarum suntik.

“Saya takut jarum suntik, tapi berkat razia vaksin ketakutan saya pada jarum suntik sirna seketika,” ujarnya.
(Red2/Kesehatan)

Editor : Irene Indah

Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 116,537