Puluhan Pelajar SMP dan SMA di Banyumas Malah Pesta Miras di Lapangan Bola

PRRINGATAN : Pihaknya juga menindak penjual ciu. Penjual ciu diberi peringatan agar tidak lagi memperjualbelikan miras, apalagi kepada pelajar.(BeeNews.id/Doc).

BANYUMAS – Puluhan siswa SMP dan SMK di Kecamatan Jatilawang, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah diamankan pihak kepolisan setempat, selasa (13/12).

Pasalnya, bukannya belajar di sekolah, namun para pelajar justru asyik pesta minuman keras (miras) tradisional jenis ciu di Lapangan Diponegoro.

Kapolsek Jatilawang AKP Wawan Dwi Leksono mengatakan, awalnya petugas yang sedang patroli menerima laporan masyarakat ada sekelompok pelajar yang sedang pesta miras.

“Di lokasi kami mendapati puluhan pelajar sedang duduk-duduk dan tidak mengikuti jam pelajaran. Setelah kami cek ternyata terdapat miras jenis Ciu,” kata Wawan kepada awak media, Selasa.

Selanjutnya para siswa diminta berbaris dan dibawa menuju mapolsek untuk pembinaan. Total terdapat 26 pelajar yang terdiri atas 20 siswa SMP dan enam siswa SMA/SMK.

Wawan mengatakan, para pelajar diperbolehkan pulang setelah dijemput guru dan orangtuanya masing-masing.

Pihaknya juga menindak penjual ciu. Penjual ciu diberi peringatan agar tidak lagi memperjualbelikan miras, apalagi kepada pelajar.

Menurut Wawan, pelajar yang kedapatan membawa sepeda motor dengan knalpot brong juga diberi peringatan.

“Kepada para pelajar yang menggunakan sepeda motor dengan knalpot brong disampaikan untuk dilepas dan diganti dengan knalpot standar karena membuat bising lingkungan,” ujar Wawan.(Red3/Umum).

Editor : Irene Indah

Advertisements
TAG :, , ,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 116,868